Bantuan KJRI Istanbul untuk 25 WNI Terdampak Covid-19

    Arpan Rahman - 06 April 2020 08:57 WIB
    Bantuan KJRI Istanbul untuk 25 WNI Terdampak Covid-19
    Staf KJRI Istanbul membagikan bantuan logistik kepada 25 WNI. (Foto: Facebook/KJRI Istanbul)
    Istanbul: Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul menyalurkan bantuan logistik kepada 25 Warga Negara Indonesia yang terkena dampak pandemi virus korona (covid-19) di Turki. Bantuan diberikan berdasarkan permintaan 25 WNI yang mengaku sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan pokok secara mandiri di tengah pandemi covid-19.

    "KJRI Istanbul melakukan kegiatan mendistribusikan bantuan pangan kepada Warga Negara Indonesia, khususnya yang berada di Istanbul. Rupanya sebagian warga kita terkena dampak virus korona dan juga karantina wilayah," kata Konsul Jenderal RI di Istanbul, Iman As'ari, disiarkan dari laman media sosial resmi KJRI Istanbul, Senin 6 April 2020.

    "Kita menemui mereka berdasarkan kebutuhan darurat yang dialami," tambahnya, di sela kesibukan persiapan distribusi.

    Selain itu, Konjen RI Istanbul juga melakukan konferensi video dengan berapa perwakilan WNI terdampak covid-19 di Istanbul. Sekilas perbincangan tersebut dibagikan dalam siaran video di medsos KJRI Istanbul. 

    "Terima kasih kawan-kawan semua yang telah menyempatkan waktunya untuk sedikit berbincang-bincang dan silaturahim dengan saya," tutur Konjen Iman.

    Salah satu peserta konferensi terdengar berkeluh-kesah: "Gaji yang saya dapatkan sangat minim sekali (imbas darurat COVID-19) karena dari (waktu) bekerja selama satu bulan ditambah dua minggu, hanya digaji untuk dua minggu."

    "Dampak dari virus korona ini, terutama kami sebagai mahasiswa yang bukan tinggal di asrama dan juga bukan penerima beasiswa dari kampus, banyak yang belum bisa keluar dari rumah sehingga kekurangan bahan pangan," sambung peserta lainnya.

    Menggunakan tiga unit mobil, jajaran staf KJRI Istanbul menyalurkan langsung bantuan logistik ke 25 WNI. Bantuan logistik terdiri dari beberapa kebutuhan pokok, termasuk beras dan mi instan.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id