Varian Baru Covid-19 Muncul di Paris

    Willy Haryono - 05 Januari 2021 15:24 WIB
    Varian Baru Covid-19 Muncul di Paris
    Pemandangan salah satu sudut kota Paris, Prancis. (AFP)
    Paris: Varian baru virus korona (covid-19) dikonfirmasi telah muncul di Paris, Prancis pada Selasa, 5 Januari 2020. Kabar disampaikan Direktur Jenderal Asosiasi Rumah Sakit Paris Martin Hirsch kepada saluran televisi France 2.

    Hirsch tidak menyampaikan detail mengenai varian baru tersebut, apakah yang berasal dari Inggris atau Afrika Selatan.

    Sebelumnya, Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengatakan kepada radio RTL bahwa ada sekitar 10 kasus varian baru covid-19 di seantero negeri. Semua kasus tersebut melibatkan varian yang pertama kali terdeteksi di Inggris.

    Kasus perdana varian covid-19 di Prancis terkonfirmasi pada akhir Desember tahun lalu. Kasus pertama ini adalah seorang warga lokal kota Tours yang pulang dari London pada 19 Desember.

    Pria yang tak disebutkan namanya itu mengetahui dirinya terjangkit varian baru covid-19 usai menjalani tes di sebuah rumah sakit pada 21 Desember. Pria tersebut, seorang warga Prancis yang tinggal di Inggris, mengaku baik-baik saja.

    Varian baru covid-19 disebut-sebut 70 persen lebih menular ketimbang versi aslinya. Namun mutasi covid-19 diyakini tidak lebih mematikan dan masih tetap dapat dicegah dengan vaksin-vaksin yang tersedia saat ini.

    Selain di Prancis, sejumlah negara lain juga telah mengonfirmasi kemunculan varian baru covid-19. Varian ini memicu kekhawatiran global, yang membuat banyak negara memberlakukan larangan perjalanan demi melindungi warga mereka.

    Baca:  Jepang Konfirmasi Kemunculan Varian Baru Covid-19 asal Afsel


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id