comscore

Merkel Ingin Tutup Semua Bar di Jerman untuk Redam Covid-19

Willy Haryono - 28 Oktober 2020 16:03 WIB
Merkel Ingin Tutup Semua Bar di Jerman untuk Redam Covid-19
Kanselir Jerman Angela Merkel. (Foto: AFP)
Berlin: Kanselir Angela Merkel berencana bertemu pemimpin dari semua negara bagian di Jerman untuk membicarakan gelombang kedua virus korona (covid-19). Salah satu agenda yang ingin didorong Merkel adalah penutupan semua bar dan restoran.

Menurut laporan di surat kabar Bild pada Rabu, 28 Oktober 2020, Merkel berencana menutup semua restoran dan bar di Jerman mulai 4 November mendatang demi meredam penyebaran covid-19.
Namun, Merkel ingin tetap membuka sekolah dan tempat pendidikan anak usia dini. Ia tidak ingin sektor pendidikan Jerman terbengkalai akibat covid-19.

Bild mengutip sebuah kerangka resolusi. Merkel ingin pemimpin 16 negara bagian di Jerman sepakat untuk menutup semua bar, restoran, tempat kebugaran, kasino, bioskop, teater, rumah opera, dan tempat konser.

Kerangka resolusi membolehkan beberapa toko untuk tetap buka jika pihak pengelola dapat mengimplementasikan protokol kesehatan covid-19 dan membatasi jumlah pelanggan.

Selama penutupan ini, pemerintah federal Jerman berencana memberikan bantuan finansial ke sejumlah perusahaan dan tempat usaha yang kegiatan operasionalnya terhenti. Konsep bantuan akan dibahas dalam pertemuan Rabu ini.

Masih dalam kerangka resolusi Merkel, nantinya semua warga Jerman hanya boleh keluar ke ruang publik bersama anggota keluarga satu rumah. Nantinya akan ada semacam hukuman bagi warga yang terbukti melanggar, meski jenis hukumannya tidak disebutkan.

Berdasarkan data terbaru Johns Hopkins University pada Rabu ini, total kasus covid-19 di Jerman telah melampaui 463 ribu dengan 10 ribu lebih kematian dan 327.697 pasien sembuh.

Baca:  Angka Kematian Pasien Covid-19 di Jerman Lampaui 10 Ribu

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id