comscore

Populer Internasional: Terjangan Badai Bonnie hingga Informasi G20 di Suriname

Willy Haryono - 03 Juli 2022 10:18 WIB
Populer Internasional: Terjangan Badai Bonnie hingga Informasi G20 di Suriname
Warga Nikaragua berteduh di tengah guyuran hujan di Bluefields, 1 Juli 2022. (OSWALDO RIVAS / AFP)
Managua: Badai Tropis Bonnie, badai kedua yang diberi nama di musim topan Atlantik 2022, telah mendarat di pesisir Nikaragua bagian tenggara dekat perbatasan Kosta Rika. Kedatangan badai tersebut menjadi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 3 Juli 2022.

Dua berita terpopuler lainnya adalah penyerbuan demonstran ke gedung parlemen Libya dan duta besar Indonesia yang berbagi informasi seputar G20 kepada masyarakat Suriname.
Berikut selengkapnya:

Badai Tropis Bonnie Tiba di Nikaragua, Berpotensi Memicu Banjir Bandang

Kecepatan badai Bonnie sempat mencapai 80 kilometer per jam. Memasuki Sabtu pagi, 2 Juli, sekitar pukul 05.00 waktu setempat, Badai Tropis Bonnie bergerak ke arah barat dan melintasi Sungai Nikaragua.
 
Kedatangan topan ini membawa hujan deras di Nikaragua dan juga Kosta Rika, yang meningkatnya risiko terjadinya banjir bandang di kedua negara tersebut.

Maria Torres, seorang ahli meteorologi dari Pusat Badai Nasional (NHC), mengatakan bahwa Bonnie adalah sebuah badai yang unik karena bergerak dari Samudra Atlanik ke Pasifik.

Apa lagi keunikan dari badai tersebut? Cek selengkapnya di sini.

Demonstran Serbu dan Bakar Gedung Parlemen Libya di Tobruk

Sekelompok demonstran menyerbu dan membakar beberapa bagian gedung parlemen Libya di kota Tobruk pada Jumat kemarin. Aksi pembakaran merupakan bentuk penyaluran emosi para pengunjuk rasa atas memburuknya kondisi kehidupan sehari-hari dan terjadinya deadlock di dunia politik.
 
Asap hitam mengepul di saat para pedemo membakar ban dan mobil di sekitar lokasi. Seorang demonstran juga terlihat menabrak gerbang gedung parlemen di Tobruk dengan menggunakan alat berat.

Apa lagi alasan yang mendorong para demonstran menyerbu dan merusak gedung parlemen Libya? Cek selengkapnya di sini.

Dubes RI Berbagi Informasi Seputar Presidensi G20 ke Masyarakat Suriname

Dalam rangka menyosialisasikan serta mempromosikan kepemimpinan serta manfaat yang ingin dicapai Indonesia pada Presidensi G20, KBRI Paramaribo menyelenggarakan kegiatan Sharing Information on Indonesia’s G20 Presidency ber???tempat di Hotel Courtyard by Marriott Paramaribo pada 29 Juni lalu.
 
Dalam kegiatan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Suriname merangkap Guyana dan Caribbean Community (CARICOM) Julang Pujianto menyampaikan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia yang mengambil tema Recover Together, Recover Stronger, dengan tujuan mengundang semua pihak untuk bekerja sama, mendukung satu sama lain menuju pemulihan yang kuat dan berkelanjutan.

Apa lagi yang disampaikan Dubes Julang terkait G20 ini? Cek selengkapnya di sini.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id