comscore

Pelaku Penembakan Texas Tembak Neneknya Sebelum Beraksi di Sekolah Dasar

Willy Haryono - 25 Mei 2022 09:00 WIB
Pelaku Penembakan Texas Tembak Neneknya Sebelum Beraksi di Sekolah Dasar
Kondisi sekolah dasar Robb Elementary School setelah terjadinya penembakan massal yang menewaskan 18 anak-anak pada Selasa, 24 Mei 2022. (allison dinner / AFP)
Uvalde: Salvador Ramos, pelaku penembakan di sebuah sekolah dasar di Texas, Amerika Serikat (AS), dikabarkan telah menembak neneknya terlebih dahulu sebelum melakukan pembantaian yang menewaskan setidaknya 21 orang. Dari total korban tewas dalam penembakan di SD Robb Elementary School, 18 di antaranya adalah anak-anak.

"Pemuda ini menembak neneknya dan melarikan diri dari sana," kata Senator Texas Roland Guttierez kepada CNN, 24 Mei 2022.
Nenek berusia 66 tahun itu, yang identitasnya belum dirilis kepolisian, telah diterbangkan ke rumah sakit University Hospital di San Antonio. Saat ini, ia dikabarkan masih "bertahan" dari luka tembak yang ditimbulkan cucunya tersebut.

Usai menembak nenek, Ramos dikabarkan membawa sepucuk pistol, satu senapan serbu AR-15 dan sejumlah amunisi. Ia kemudian melepaskan tembakan senjata api secara acak di SD Robb Elementary School sekitar pukul 11.32 waktu setempat.

Pelaku juga menembak seorang agen Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS yang merupakan aparat keamanan terdekat saat kejadian. Baku tembak terjadi antar keduanya, dan Ramos telah berhasil ditembak mati.

Tim investigator mengatakan bahwa Ramos beraksi seorang diri.

"Investigasi awal menunjukkan kepada kami bahwa tersangka bertindak seorang diri dalam melakukan kejahatan keji ini," ucap Pete Arredondo, Kepala Kepolisian Distrik Sekolah Independen Uvalde, dalam sebuah konferensi pers.

Dr Hal Harrell, seorang pengawas distrik Uvalde, mengatakan bahwa SD Robb Elementary School akan mengakhiri tahun ajaran tersisa akibat penembakan ini. Pihaknya berencana memberikan layanan dukungan dan konseling kepada semua siswa.

Sejauh ini, otoritas Texas belum memaparkan detail lainnya, termasuk mengenai motif penembakan.

Baca:  Penembakan Massal di SD Texas, Biden Serukan Reformasi Aturan Senjata Api

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id