Populer Internasional: Gubernur New York Tertekan hingga 100 Juta Vaksin Digunakan di AS

    Willy Haryono - 13 Maret 2021 15:13 WIB
    Populer Internasional: Gubernur New York Tertekan hingga 100 Juta Vaksin Digunakan di AS
    Demonstran membawa poster desakan mundur kepada Gubernur New York Andrew Cuomo di New York, AS pada 2 Maret 2021. (Kena Betancur / AFP)



    New York: Gubernur New York Andrew Cuomo terus mendapat desakan mundur di tengah dugaan kasus pelecehan seksual. Tuduhan pelecehan yang dilayangkan tujuh perempuan kepada Cuomo ini menjadi berita terpopuler di kanal Internasional Medcom.id pada Sabtu, 13 Maret.

    Dua berita lainnya adalah Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa yang melepas kapal KRI SIM-367 dan Amerika Serikat yang telah menyuntikkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19.

     



    Berikut selengkapnya:

    1. Desakan Mundur untuk Gubernur New York Semakin Menguat

    Jajaran senator Amerika Serikat untuk New York turut bergabung dalam menekan Cuomo untuk mengundurkan diri. Chuck Schumer dan Kirsten Gillibrand dari Partai Demokrat mengatakan bahwa Cuomo telah "kehilangan kepercayaan" masyarakat New York.

    Enam perempuan menuduh Cuomo pernah mencium serta menyentuh bagian tubuh mereka tanpa izin. Jumat kemarin, satu perempuan lainnya -- mantan reporter New York -- juga menuduh Cuomo pernah melecehkan dirinya.

    Apa sikap Cuomo di tengah gelombang tuduhan? Cek selengkapnya di sini.

    2. Dubes RI Lepas KRI SIM-367 dan Kontingen Garuda dari Colombo

    Dubes RI telah melepas keberangkatan kapal KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dari Colombo dalam rangka melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon. KRI SIM-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S. singgah di Colombo selama dua hari pada 11 dan 12 Maret 2021 untuk keperluan bekal ulang logistik dan bahan bakar.

    Dalam sambutannya, Dubes RI menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas KBRI untuk turut menyukseskan misi perdamaian yang diemban KRI SIM-367 dengan memfasilitasi proses kegiatan bekal ulang selama singgah di Colombo.

    Berapa jumlah personel yang dibawa KRI SIM-367? Selengkapnya di sini.

    3. Lebih dari 100 Juta Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan di AS

    Lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19 telah disuntikkan di seantero Amerika Serikat hingga Jumat, 12 Maret, berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Sementara vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan di AS sejauh ini telah mencapai lebih dari 133 juta dosis.

    Saat ini ada sekitar 35 juta warga AS yang telah menerima vaksinasi secara menyeluruh. Sementara jumlah orang yang baru menerima satu dosis vaksin Covid-19 di AS telah mendekati angka 66 juta.

    Vaksin Covid-19 apa saja yang digunakan di AS sejauh ini? Cek selengkapnya di sini.


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id