155 Orang Ditangkap dalam Demo Anti-Lockdown di London

    Willy Haryono - 29 November 2020 13:00 WIB
    155 Orang Ditangkap dalam Demo Anti-Lockdown di London
    Polisi menangkap seorang demonstran dalam unjuk rasa anti-lockdown di London, Inggris pada 28 November 2020. (AFP)
    London: Kepolisian London mengaku telah melakukan 155 penangkapan di tengah unjuk rasa anti-lockdown dan juga anti-vaksin di wilayah ibu kota Inggris pada Sabtu, 28 Novemeber. Polisi mengatakan 155 penangkapan itu meliputi berbagai pelanggaran, termasuk menyerang petugas, kepemilikan obat-obatan terlarang, dan melanggar aturan virus korona (covid-19).

    Kebijakan penguncian (lockdown) seputar covid-19 di Inggris dijadwalkan berakhir pada 2 Desember mendatang.

    Baca:  PM Inggris Umumkan Lockdown Nasional Kedua

    Sebelumnya, jajaran kepolisian bersiaga di sejumlah jalanan di area West End di jantung kota London. Sejumlah aparat juga terlihat menghadapi sekelompok demonstran di taman St James's Park dekat Westminster.

    Dilansir dari laman Metro.us pada Minggu, 29 November 2020, polisi mengestimasi jumlah demonstran anti-lockdown di London berkisar antara 300 dan 400.

    Sebagian demonstran terlihat membawa spanduk bertuliskan, "Bela Kebebasan, Bela Kemanusiaan," "Jangan ada lagi kebohongan, jangan ada lagi masker, jangan ada lagi lockdown."

    Selain menangani pengunjuk rasa di London, polisi juga berhasil menghentikan beberapa bus berisi banyak orang yang ingin berpartisipasi dalam demonstrasi di ibu kota.

    "Kebijakan kami akan berlanjut hingga malam, dan saya meminta semua orang yang belum membubarkan diri untuk segera pulang," ujar Inspektur Polisi Stuart Bell dari Kepolisian Metropolitan Inggris.

    Pemerintah Inggris kembali memberlakukan lockdown demi meredam penyebaran covid-19. Namun sejumlah warga menilai lockdown tidak diperlukan karena hanya merusak perekonomian.

    Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Minggu siang ini, total kasus covid-19 di Inggris telah melampaui 1,6 juta dengan 58 ribu lebih kematian dan 3.500 pasien sembuh.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id