comscore

Viral! Indomie Ditemukan di Lokasi Perang Ukraina

Sri Yanti Nainggolan - 30 Mei 2022 11:40 WIB
Viral! Indomie Ditemukan di Lokasi Perang Ukraina
Beberapa bungkus Indomie ditemukan di lokasi perang Ukraina. Twitter @Jatosint
Jakarta: Sebuah foto yang menampilkan foto beberapa bungkus mie instan Indomie viral di Twitter. Yang menghebohkan, tertulis Indomie itu ditemukan di wilayah perang Ukraina

Akun @Jatosint memposting foto dan video tersebut pada Sabtu, 28 Mei 2022. Jatosint adalah akun open source terkait dengan pertahanan dan keamanan Indonesia.
"Indomie terlihat di zona perang Ukraina!" ciut Jatosint. 

"Menurut RIA Novosti (27/5), Indomie merupakan bagian dari 'perbekalan asing' yang ditemukan di bekas markas pasukan Ukraina di desa Troitskoye yang baru saja direbut pasukan LPR," lanjut akun tersebut. 

 
Berdasarkan pemberitaan dari media lokal Rusia, RIA Novosti, ditemukan sisa-sisa perbekalan asing di bekas markas besar pasukan Ukraina di Desa Troitskoye, dekat Kota Popasnaya. 

"Banyak paket makanan kosong dan paket dan kotak yang tidak tersentuh dilemparkan ke gedung. Semua ini buatan luar negeri, Anda tidak dapat membeli barang-barang seperti itu di Ukraina," tulis media tersebut dalam bahasa Rusia, Jumat, 27 Mei 2022. 

Jenis makanan tersebut adalah jatah dan keripik kering Amerika, muesli Inggris, batangan sereal dan teh, wafel, mie instan, dan gula dari negara lain. Juga berserakan bungkus rokok dan tas Duty Free.

Baca: Zelensky Tegaskan Diplomasi Satu-satunya Cara Mengakhiri Perang
 

Jokowi undang Presiden Rusia ke G20

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, sempat mengucapkan terima kasih pada Presiden Indonesia, Joko Widodo, melalui sebuah cuitan. Hal ini berkaitan dengan Indonesia sebagai Presidensi G20. 

 
"Telah berbicara dengan Presiden@jokowi. Terima kasih atas dukungan kedaulatan dan integritas teritorial, khususnya untuk posisi yang jelas di PBB. Isu ketahanan pangan dibahas. Terima kasih telah mengundang saya ke puncak @g20org," cuit Zelenskyy, 27 April 2022. 

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id