comscore

Inggris Janjikan Bantuan Sebesar Rp1,4 Triliun untuk Bantu Masyarakat Afghanistan

Marcheilla Ariesta - 14 Desember 2021 06:43 WIB
Inggris Janjikan Bantuan Sebesar Rp1,4 Triliun untuk Bantu Masyarakat Afghanistan
Menlu Inggris Liz Truss di G7./AFP
London: Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss menjanjikan bantuan darurat sebesar 75 juta poundsterling (setara Rp1,4 triliun) untuk masyarakat Afghanistan. Bantuan ini akan berupa penyediaan makanan, layanan kesehatan darurat, tempat tinggal, air, dan layanan kebersihan.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui PBB dan mitranya. Diharapkan dapat membantu merespons situasi kemanusiaan yang buruk.
"Inggris memberikan bantuan kemanusiaan yang penting di Afghanistan pada musim dingin ini. Dana (bantuan) yang telah diumumkan akan menyelamatkan nyawa, melindungi perempuan, anak perempuan, dan stabilitas di kawasan tersebut," kata Liz dalam pernyataan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

"Kami bertekad melakukan semua yang kami bisa untuk membantu masyarakat Afghanistan," lanjutnya.

Baca juga: 40 Ribu Pengungsi Afghanistan akan Ditampung 15 Negara Uni Eropa

Ia menambahkan, dukungan tersebut merupakan bagian dari 286 juta poundsterling yang dijanjikan untuk diberikan ke Afghanistan tahun ini. Dana tersebut juga akan digunakan untuk membantu korban kekerasan berbasis gender, dan mendanai layanan perlindungan anak.

Pendanaan ini akan disalurkan melalui Afghanistan Humanitarian Fund, World Food Programme, International Organization for Migration, United Nation Children Fund, dan lain sebagainya.

Bantuan ini mengikuti pertemuan G7 lalu yang membahas mengenai Afghanistan. Para menteri luar negeri G7 membahas mengenai tanggapan internasional yang terkoordinasi dalam menangani isu di sana.

Mereka juga membahas untuk berinteraksi dengan Taliban, yang saat ini menguasai Afghanistan usai pengambilalihan kekuasaan pada 15 Agustus lalu.




(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id