comscore

Populer Internasional: Persiapan Dialog Lintas Agama hingga Pria Australia Dilarang Tinggalkan Israel

Fajar Nugraha - 30 Desember 2021 09:13 WIB
Populer Internasional: Persiapan Dialog Lintas Agama hingga Pria Australia Dilarang Tinggalkan Israel
Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib saat berkunjung ke Masjid Besar Granada pada 23 Desember 2021. (Kemenlu RI)
Madrid: Dalam persiapan agenda "Dialog Lintas Agama" yang akan diselenggarakan pada semester pertama 2022, KBRI Madrid mengunjungi Masjid Besar Granada pada 23 Desember lalu.

Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang disertai beberapa lain yang menjadi terpopuler. Ini termasuk kabar mengenai serangan udara Israel di Suriah tewaskan dua prajurit.

Kemudian diikuti dengan kisah pria Australia dilarang tinggalkan Israel hingga 8.000 tahun karena belum bayar utang. Berikut selengkapnya mengenai Berita Terpopuler Internasional Medcom:


1. Persiapan Dialog Lintas Agama, KBRI Madrid Kunjungi Masjid Besar Granada

Dalam persiapan agenda "Dialog Lintas Agama" yang akan diselenggarakan pada semester pertama 2022, KBRI Madrid mengunjungi Masjid Besar Granada pada 23 Desember lalu.
 
"Kami umat Muslim di Granada dan sekitarnya menyambut baik upaya Dubes Indonesia, dan akan mendukung rencana kegiatan Dialog Lintas Agama yang diharapkan semakin meningkatkan harmoni yang sudah terbangun di antara pemeluk agama yang berbeda di Spanyol," ujar Omar Farouk del Pozo yang merupakan Ketua Yayasan Masjid Granada.
 
"Hingga saat ini, pemerintah Spanyol juga ikut mendukung aktivitas umat Islam di Granada," sambungnya, dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI, Rabu, 29 Desember 2021.

Yayasan Masjid Granada didirikan pada 2003 dan merupakan masjid yang pertama dibangun sejak 1492 (500 tahun setelahnya). Kegiatan masjid juga diisi dengan kelas bahasa Arab dan sering diadakan seminar membahas isu-isu terkini Islam di Spanyol dan pada tingkat global.

Sejauh mana persiapan dari dialog lintas agama itu? Simak tautan ini.
 

2. Serangan Udara Israel di Pelabuhan Suriah Tewaskan Dua Prajurit

Sebanyak dua milisi pro-pemerintah Yaman tewas dalam serangan Israel di Pelabuhan Latakia, Suriah. Serangan sebelum subuh pada Selasa, 28 Desember 2021 itu merupakan yang kedua sejak pecahnya perang saudara Suriah pada 2011. Serangan Israel menyebabkan kerusakan signifikan dan mengakibatkan tumpukan kontainer terbakar.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id