Menlu Retno Ucapkan Selamat atas Kemenangan Greysia/Apriyani

    Marcheilla Ariesta - 02 Agustus 2021 14:13 WIB
    Menlu Retno Ucapkan Selamat atas Kemenangan Greysia/Apriyani
    Menlu Retno Marsudi mengucapkan selamat atas kemenangan Greysia/Apriyani dalam Olimpiade Tokyo 2020, Senin, 2 Agustus 2021. (Kemenlu RI)



    Washington: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia di ajang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan keduanya mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di pertandingan terbesar tersebut.

    "Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia yang dibawa Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo tahun ini," kata Retno Marsudi dalam jumpa pers virtual, Senin, 2 Agustus 2021.

     



    Menlu Retno menambahkan, Indonesia pastilah merasa bangga atas raihan tersebut.

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo. Prestasi itu mereka raih setelah menjuarai cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor ganda putri.

    Baca:  Greysia/Apriyani Sumbang Emas Olimpiade, Peringkat Indonesia Melesat
     
    Memainkan fase final di Musashino Forest Plaza, Selasa 2 Agustus, Greysia/Apriyani menang di final atas Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) dengan skor 21-19 dan 21-15. Pertandingan mereka berlangsung menarik selama 57 menit.

    Selain menjadi emas pertama untuk Indonesia Olimpiade Tokyo, hasil ini juga menjadi sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia yang ganda putrinya belum pernah menjuarai Olimpiade.
     
    Dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia langsung naik ke urutan ke-34 klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id