Mantan Penasihat Wapres AS: Trump Bersyukur dengan Keberadaan Covid-19

    Fajar Nugraha - 18 September 2020 13:42 WIB
    Mantan Penasihat Wapres AS: Trump Bersyukur dengan Keberadaan Covid-19
    Mantan penasihat Wakil Presiden AS Mike Pence, Olivia Troye. Foto: CNN
    Washington: Mantan penasihat Wakil Presiden AS Mike Pence yang bertugas di satuan tugas virus korona Gedung Putih mengungkapkan ucapan Presiden Donald Trump yang terkesan bersyukur dengan keberadaan covid-19.

    Olivia Troye mengatakan Presiden Donald Trump pernah menyarankan bahwa covd-19 mungkin hal yang terbaik pernah terjadi. Menurut Troye, Trump mengatakan, keberadaan virus korona menghentikannya dari keharusan berjabat tangan dengan ‘orang yang menjijikkan’.

    Troye adalah mantan anggota terakhir di pemerintahan Trump yang berbicara menentangnya dan mendesak para pemilih untuk menolaknya untuk masa jabatan kedua. Dia bergabung dengan daftar yang terus bertambah yang mencakup Miles Taylor, mantan kepala staf di Departemen Keamanan Dalam Negeri, dan mantan direktur komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci.

    Trump mengatakan pada Kamis bahwa dia tidak mengenal Troye, yang merupakan penasihat keamanan dalam negeri Pence.

    Dalam sebuah video yang dirilis Kamis oleh kelompok Republican Voters Against Trump, Troye mengatakan, bekerja untuk Trump "menakutkan" dan mengatakan dia lebih peduli tentang peluang pemilihannya kembali daripada melindungi bangsa dari virus.

    “Sebenarnya dia tidak peduli pada orang lain kecuali dirinya sendiri,” kata Troye, seperti dikutip AFP, Jumat 18 September 2020.

    Troye menuduh bahwa, dalam satu rapat satuan tugas yang dia hadiri, presiden berkata: "Mungkin hal covid ini adalah hal yang baik. Saya tidak suka berjabat tangan dengan orang. Saya tidak perlu berjabat tangan dengan orang-orang menjijikkan ini."

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id