Bunuh Sahabatnya, Pewaris Real Estate New York Dipenjara Seumur Hidup

    Marcheilla Ariesta - 15 Oktober 2021 08:40 WIB
    Bunuh Sahabatnya, Pewaris Real Estate New York Dipenjara Seumur Hidup
    Robert Durst, pewaris real estate New York yang bunuh sahabatnya/AFP



    California: Hakim di Pengadilan California, Amerika Serikat (AS) menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada pewaris real estate Robert Durst tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Durst didakwa membunuh sahabatnya, Susan Berman pada 2000 silam.

    Durst (78), kini memiliki kondisi kesehatan yang buruk. Selama persidangan ia terlihat sedih dan merosot di kursi rodanya. Rambutnya acak-acakan tidak dicukur dan memakai seragam penjara Los Angeles.

     



    Pada 2015, ia menantang para pembuat film serial dokumenter. Saat itu, ia tampaknya tidak sengaja mengaku melakukan pembunuhan.

    Durst, seorang multijutawan yang kakeknya mendirikan salah satu perusahaan real estate di New York City. Ia lama menjadi tersangka, namun tidak pernah didakwa atas hilangnya sang istri, Kathleen McCormack yang hilang di New York pada 1982.

    Berman diduga membantu Durst memberi alibi palsu dalam hilangnya McCormack. Kerabat Berman memohon pada Durst untuk mengungkapkan di mana ia menyembunyikan jasad istrinya tersebut.

    Baca juga: Tiga Tunawisma Tewas Dipukuli Sosok Misterius di Los Angeles

    "Dia harus memberitahu kami di mana jasad Kathie berada, sehingga keluarganya bisa mendapat kejelasan," tutur sepupu Berman, David, dilansir dari AFP, Kamis, 15 Oktober 2021.

    Kerabat Susan Berman menyatakan penyesalan atas namanya, karena bukti dari persidangan menunjukkan Berman membantu memberi Durst alibi palsu dalam hilangnya McCormack.

    Bulan lalu, hakim memutuskan Durst bersalah menembak Berman di bagian belakang kepala dari rumahnya di Beverly Hills. Jaksa menuduh bahwa Durst membunuh Berman karena dia takut dia akhirnya akan mengungkapkan apa yang dia ketahui kepada pihak berwenang.

    Ia juga dinyatakan bersalah atas keadaan khusus dengan menghindar dari hukum dan membunuh saksi. Ini lah yang menjadi penyebab ia mendapat hukuman seumur hidup.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id