comscore

Muncul Laporan Ada Penembak Aktif, Pangkalan Udara AS Ditutup

Fajar Nugraha - 10 September 2021 12:32 WIB
Muncul Laporan Ada Penembak Aktif, Pangkalan Udara AS Ditutup
Ilustrasi oleh AFP.
Ohio: Sebuah pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) di negara bagian Ohio ditutup pada Kamis 9 September malam waktu setempat. Lockdown di pangkalan itu terjadi menyusul laporan adanya penembak aktif.

“Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson, tepat di sebelah timur Dayton, Ohio, dikunci sekitar pukul 21:25 (waktu setempat),” ujar Sayap Pangkalan Udara ke-88, yang berbasis di Wright-Patterson, mengatakan di Twitter.
“Pada saat itu penanggap darurat menanggapi laporan penembak aktif di Pusat Intelijen Udara dan Luar Angkasa Nasional di Area A di WPAFB,” imbuh peringatan itu.

"Pasukan Keamanan saat ini sedang menyapu gedung. Pangkalannya terkunci,” imbuh peringatan tersebut, yang dikutip AFP, Jumat 10 September 2021

Menurut TV lokal, pengeras suara raksasa pangkalan itu meneriakkan pesan "Lockdown, Lockdown, Lockdown" pada interval yang sangat keras sehingga bisa terdengar di luar pangkalan.

"Kami memahami ada kekhawatiran dan pertanyaan. Prioritas pertama kami adalah melindungi orang-orang," pungkas para pejabat militer AS.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id