RI-Rusia Bahas Kerja Sama Vaksin Lewat Telepon

    Marcheilla Ariesta - 01 April 2021 18:32 WIB
    RI-Rusia Bahas Kerja Sama Vaksin Lewat Telepon
    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto: Dok. Kemenlu RI.



    Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan sambungan telepon dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov. Dalam perbincangan tersebut, keduanya membahas mengenai kerja sama Indonesia-Rusia, salah satunya kerja sama vaksin.

    "Sambungan telepon yang sangat kondusif dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. Kami membahas kerja sama vaksin," kata Retno dalam akun Twitter, Kamis, 1 April 2021.

     



    Perbincangan yang dilakukan pada Rabu, 31 Maret 2021 itu juga membahas mengenai situasi yang terjadi di Myanmar. Baik Indonesia maupun Rusia sama-sama menentang kekerasan yang terjadi di Myanmar.

    "Kami juga membagi keprihatinan serius mengenai situasi yang berkembang di Myanmar. Rusia mendukung upaya ASEAN dalam hal ini," tutur Retno.

    Terkait dengan vaksin, seperti diketahui Rusia melalui RDIF telah resmi menjalin kerja sama penyediaan vaksin di Indonesia dengan perusahaan farmasi nasional PT Pratapa Nirmala (Fahrenheit) dalam upaya menangani penyebaran covid-19.

    Pihak RIDF menuturkan siap membantu Pemerintah Indonesia dalam menyediakan vaksin tersebut. Vaksin Sputnik V yang dikembangkan Gamaleya Institute akan digunakan dalam program vaksinasi Gotong Royong yang dicanangkan Kantor Dagang Indonesia (KADIN) dan Kementerian Kesehatan RI.

    Baca juga: Putin Klaim Penanganan Covid-19 di Rusia Lebih Baik dari Negara Lain

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id