comscore

Korban Tewas Penembakan Texas Bertambah Jadi 18 Anak dan 3 Orang Dewasa

Willy Haryono - 25 Mei 2022 07:46 WIB
Korban Tewas Penembakan Texas Bertambah Jadi 18 Anak dan 3 Orang Dewasa
Polisi berada di sekitar lokasi penembakan di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas, AS, 24 Mei 2022. (Jordan Vonderhaar / Getty AFP)
Texas: Setidaknya 18 anak-anak tewas dalam penembakan massal di sebuah sekolah dasar di Texas, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 24 Mei 2022. "Korban tewas lainnya juga meliputi tiga orang dewasa," ucap senator Texas Roland Gutierrez.

Ia tidak mengelaborasi lebih lanjut apakah tiga orang dewasa tersebut termasuk dari pelaku yang sudah ditembak mati.
Baca:  Pelaku Penembakan di Sekolah Dasar AS Tewas Ditembak Polisi

Dikutip dari Irish Examiner, ini merupakan penembakan massal paling mematikan di sekolah dasar AS sejak tragedi Sandy Hook Elementary di Connecticut hampir satu dekade lalu. Dalam peristiwa kala itu, penembakan menewaskan 20 anak-anak dan enam orang dewasa.

Penembakan terbaru di Texas terjadi hanya 10 hari usai seorang individu dengan pakaian pelindung membunuh 10 pengunjung dan pekerja di sebuah supermarket di Buffalo, New York. Otoritas setempat melabeli penembakan tersebut sebagai serangan rasisme karena pelaku adalah kulit putih dan sebagian besar korbannya kulit hitam.

Aparat penegak hukum Texas memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah.

Menurut keterangan Gubernur Texas Greg Abbott, pelaku memasuki sekolah dasar Robb Elementary School di Uvalde dengan membawa sebuah pistol dan kemungkinan satu senapan. 

Otoritas Texas belum mengunkapkan motif di balik penembakan ini. Namun, Abbott mengidentifikasi pelaku sebagai Salvador Ramos, individu dari sebuah komunitas etnis Latino yang berada 135 kilometer dari San Antonio.

Seorang agen perbatasan yang berada di dekat lokasi langsung masuk ke area sekolah tanpa menanti bala bantuan. Ia kemudian menembak mati pelaku yang sempat berlindung di balik barikade.

Agen tersebut terluka dalam baku tembak, namun masih bisa berjalan keluar dari area sekolah.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id