Polisi Berlin Bubarkan Pesta 600 Orang Terkait Covid-19

    Willy Haryono - 26 Oktober 2020 09:28 WIB
    Polisi Berlin Bubarkan Pesta 600 Orang Terkait Covid-19
    Polisi membubarkan 600 orang yang mengikuti sebuah pesta di Berlin, Jerman pada Minggu, 25 Oktober 2020. (Twitter/@PolizeiBerlin_E)
    Berlin: Kepolisian Berlin membubarkan sebuah pesta yang dihadiri sekitar 600 orang di tengah pembatasan virus korona (covid-19) di seantero Jerman. Pesta tersebut dibubarkan karena berlangsung di tempat yang terlalu sempit untuk memberlakukan aturan menjaga jarak sosial (social distancing).

    "Pesta fetish di ibu kota mungkin berakhir secara tidak memuaskan bagi para pengunjung," tulis Kepolisian Berlin via Twitter, dilansir dari laman BBC pada Senin, 26 Oktober 2020.

    Tiket untuk pesta di distrik Mitte, Berlin, harus dibeli lebih awal dengan maksimal 250 pengunjung. Namun pesta itu dibubarkan karena jumlah pengunjung jauh lebih banyak, dan sebagian besar dari mereka juga tidak memakai masker.

    Seperti banyak negara lainnya di Eropa, Jerman juga sedang menghadapi lonjakan infeksi covid-19. Frankfurt kini masuk jajaran kota yang membatalkan pasar Natal ternamanya akibat lonjakan kasus covid-19.

    Frankfurt mengikuti langkah Berlin, Dusseldorf, dan juga Cologne. Sementara Munich dan Nuremberg tetap berencana membuka pasar Natal tahun ini.

    Biasanya terdapat 2.500 pasar Natal di seantero Jerman menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru. Biasanya, pasar Natal di Frankfurt dapat menarik lebih dari dua juta pengunjung.

    "Tujuan kami saat ini adalah menghindari penguncian (lockdown) lainnya," kata Wali Kota Frankfurt, Peter Feldman.

    Jerman relatif lebih tidak terkena dampak buruk covid-19 dibanding negara-negara lainnya di Eropa. Namun Minggu, 25 Oktober, menjadi hari keempat Jerman mencatat lebih dari 10 ribu kasus harian covid-19.

    Saat ini total kasus covid-19 do Jerman telah melampaui 430 ribu sejak pandemi dimulai. Lebih dari 10 ribu orang di Jerman telah dinyatakan meninggal akibat covid-19.

    Baca:  Covid-19 Merebak Lagi, Jerman Larang Warga ke Tiga Negara Eropa


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id