comscore

Kejutan! Pangeran Harry dan Meghan Markle Kunjungi Ratu Elizabeth II

Marcheilla Ariesta - 16 April 2022 14:09 WIB
Kejutan! Pangeran Harry dan Meghan Markle Kunjungi Ratu Elizabeth II
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Angela Weiss / AFP)
London: Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah mengunjungi Ratu Inggris Elizabeth II di Kastil Windsor. Ini merupakan kunjungan perdana Harry dan Meghan ke Inggris sejak keduanya melepaskan peran formal di kerajaan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat (AS) dua tahun lalu.

Pasangan itu dikabarkan menemui Ratu Elizabeth II pada Kamis lalu, dalam perjalanan mereka menuju Belanda untuk menghadiri Invictus Games -- sebuah kompetisi olahraga internasional untuk veteran militer.
Kunjungan dadakan Harry dan Meghan dilakukan satu hari sebelum perayaan Paskah. Tidak diketahui apa saja yang dibicarakan pasangan itu dengan Ratu Elizabeth II.

Dalam kunjungan ini, seperti dilansir dari CBC News, Sabtu, 16 April 2022, Harry sempat menggugat pemerintah karena tidak diperbolehkan membayar sejumlah uang untuk menyewa pengawalan polisi. Tim pengacara Harry mengatakan bahwa sang klien ingin membawa kedua anaknya ke Inggris, namun merasa terlalu berbahaya jika tidak ada pengamanan polisi.

Dua tahun lalu, Harry dan Meghan kehilangan fasilitas pengawalan polisi setelah menyatakan keluar dari Kerajaan Inggris.

"Ia ingin membawa anak-anaknya, Archie dan Lilibet untuk mengunjungi negara asalnya, tapi itu terlalu berisiko tanpa perlindungan polisi," kata pengacaranya.

Di Belanda, Harry dan Meghan mendapat sambutan antusias di lokasi permainan Invictus Games. Acara tersebut dibuka pada Sabtu ini, dan berlangsung hingga 22 April.

Harry yang pindah ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, tidak menghadiri upacara peringatan kematian kakeknya, Pangeran Philip, bulan lalu. Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, wafat pada April tahun lalu.

Pangeran Harry telah kembali ke Inggris dalam dua kesempatan. Pertama, saat Harry menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada April 2021, dan satu lainnya untuk meresmikan patung mendiang sang ibu, Putri Diana, di bulan Juli di tahun yang sama.

Meghan Markle telah melahirkan seorang anak perempuan bernama Lilibet Diana pada Juni lalu. Nama putri Meghan dan Harry ini diambil dari nama panggilan masa kecil Ratu dan ibu Harry.

Baca:   Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry Jadi Pewaris Ke-8 Takhta Inggris


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id