comscore

Putin Puas dengan Jawaban Biden Terkait Komentar ‘Pembunuh’

Surya Perkasa - 17 Juni 2021 07:46 WIB
Putin Puas dengan Jawaban Biden Terkait Komentar ‘Pembunuh’
Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Jenewa, Swiss. Foto: AFP
Jenewa: Presiden Rusia Vladimir Putin puas dengan penjelasan komentar 'pembunuh' yang diutarakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di media Negeri Paman Sam beberapa waktu lalu. Ucapan itu membuat Putin menarik Duta Besar Rusia untuk AS begitupun sebaliknya.

Presiden Putin pada Rabu mengatakan bahwa Kremlin dan Washington telah sepakat untuk mengembalikan duta besar ke ibu kota masing-masing setelah mereka ditarik awal tahun ini.
Baca: Biden Ancam Putin dan Akuinya sebagai Pembunuh.

Berbicara pada konferensi pers setelah bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Jenewa, Putin mengatakan para duta besar akan kembali ke pos mereka dan menjalankan fungsi mereka. Menjawab pertanyaan tentang kapan para diplomat akan kembali ke pos mereka adalah ‘murni teknis’.

Hubungan AS-Rusia telah memburuk selama bertahun-tahun, dan hubungan bilateral yang tegang semakin memburuk ketika Biden mengatakan dia mengira Putin adalah "pembunuh".

Pernyataan Biden mendorong Rusia untuk memanggil duta besarnya untuk Washington untuk konsultasi. Amerika Serikat menarik duta besarnya pada bulan April. Putin juga mengatakan bahwa dia puas dengan penjelasan Biden atas komentar "pembunuh".

Baca: Bertemu Biden, Putin Tegaskan Tak Ada Serangan Siber ke AS.

Pada Maret lalu, ketika melakukan wawancara dengan ABC News, Biden mengatakan, “Saya setuju” ketika ditanya apakah dirinya yakin bahwa sosok Putin adalah seorang pembunuh.

“Mengenai deklarasi tajam itu, apa yang bisa saya katakan, kita semua akrab dengannya,” kata Putin, merujuk pada wawancara Biden dengan ABC, seperti dikutip dari Euronews, Kamis 17 Juni 2021.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id