comscore

Covid-19 Melonjak, Liburan Batal!

Fajar Nugraha - 28 Desember 2021 18:06 WIB
Covid-19 Melonjak, Liburan Batal!
Calon penumpang di sebuah bandara Amerika Serikat (AS) di tengah covid-19 yang melonjak. Foto: AFP
Washington: Kekacauan perjalanan global yang mengguncang akhir pekan Natal tumpah hingga Senin 27 Desember 2021. Kondisi tersebut ditandai dengan pembatalan penerbangan besar-besaran yang berdampak pada jutaan orang yang kembali dari liburan, ketika kasus covid-19 melonjak ke level rekor di Eropa dan beberapa negara bagian Amerika Serikat (AS).

Sekitar 11.000 penerbangan telah dibatalkan di seluruh dunia sejak Jumat, dan puluhan ribu lainnya tertunda, selama salah satu periode perjalanan tersibuk tahun ini. Beberapa maskapai mengatakan lonjakan kasus varian Omicron telah menyebabkan kekurangan staf.
“Efek beriak di seluruh dunia, dengan sekitar 2.700 penerbangan telah dibatalkan pada Senin dan 860 lainnya pada Selasa,” menurut pelacak penerbangan FlightAware, seperti dikutip AFP, Selasa 28 Desember 2021.

Baca: Covid-19 Berpotensi Banjiri Sejumlah Rumah Sakit di AS, Biden: Jangan Panik.

Varian Omicron yang sangat menular telah membuat kasus covid-19 meroket, sekali lagi mengganggu kehidupan dan ekonomi global yang terpukul oleh hampir dua tahun pandemi.

Sementara di Inggris, Liga Premier Inggris mengumumkan bahwa rekor 103 pemain dan staf telah dites positif dalam seminggu terakhir.

Covid-19 Melonjak, Liburan Batal!
Warga Amerika Serikat di sebuah bandara. Foto: AFP

Sedangkan ketika beberapa negara menghidupkan kembali penguncian yang tidak populer, Prancis justru menghentikan perintah tinggal di rumah. Negeri Mode nekat membuka ruang aktivitas untuk warga.

Para menteri memang meminta pengusaha untuk membuat staf bekerja dari rumah tiga hari seminggu jika memungkinkan setelah infeksi nasional mencapai angka rekor tertinggi - sejalan dengan Denmark dan Islandia, yang juga melaporkan rekor kasus harian.

Yunani akan meminta bar dan restoran tutup pada tengah malam mulai 3 Januari, ketika perusahaan juga harus membatasi jumlah pengunjung per meja menjadi enam.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id