comscore

Mantan PM Italia Mengundurkan Diri dari Pencalonan Pemilihan Presiden

MetroTV - 25 Januari 2022 18:07 WIB
Mantan PM Italia Mengundurkan Diri dari Pencalonan Pemilihan Presiden
Pada gelaran pemungutan suara, Berlusconi menyatakan mengundurkan diri.
Roma: Pemungutan suara untuk pemilihan umum (pemilu) presiden Italia dibuka tanpa kandidat yang jelas. Pasalnya kandidat pemilu yang juga mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, mengundurkan diri dari pencalonan.

Anggota parlemen Italia dan perwakilan regional khusus akan memilih pengganti Presiden Sergio Mattarella sebagai kepala negara Italia. Namun, pada gelaran pemungutan suara, Berlusconi menyatakan mengundurkan diri.
Perdana Menteri Mario Draghi telah mengisyaratkan kesediaannya untuk mencalonkan diri. Hal tersebut ditentang sebagian pihak.

"Dukungan dari partai-partai dalam koalisi pandemi terpecah karena khawatir perpindahannya dari kepala pemerintah menjadi kepala negara akan memicu pemilu lebih awal," ujar presenter Metro TV, Kevin Egan, dalam tayangan program Metro Siang pada Selasa, 25 Januari 2022.

Putaran pertama pemilu akan diputuskan kosong tanpa nama calon kandidat. Sementara itu, pemilu akan berlanjut pada Kamis, 27 Januari 2022, mendatang. Setelahnya, seorang kandidat dapat diputuskan menang dengan perolehan mayoritas 505 suara. (Monique Handa Shafira)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id