Penjaga Kebun Binatang Tewas Diserang Harimau Siberia

    Willy Haryono - 05 Juli 2020 11:42 WIB
    Penjaga Kebun Binatang Tewas Diserang Harimau Siberia
    Seekor harimau Siberia. (Foto: AFP)
    Zurich: Seorang penjaga kebun binatang di Swiss tewas diserang seekor harimau Siberia saat sedang bekerja. Serangan terjadi di hadapan para pengunjung.

    Orang-orang berteriak saat melihat harimau Siberia bernama Irina menyerang seorang penjaga kebun binatang. Staf lainnya bergegas menolong rekannya, dan memancing Irina keluar dari lokasi serangan.

    Petugas medis terlihat berusaha memberikan pertolongan pertama kepada korban.

    "Sayangnya, bantuan datang terlambat. Korban meninggal di lokasi kejadian," kata juru bicara Kepolisian Zurich Judih Hoedl, dilansir dari laman New York Post, Sabtu 4 Juli 2020.

    Hoedl mengatakan, sebuah investigasi sedang dijalankan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya serangan. Salah satu yang diselidiki adalah mengapa seorang penjaga kebun binatang bisa berada begitu dekat dengan seekor harimau.

    Irina adalah harimau yang lahir di sebuah kebun binatang di kota Odense, Denmkar, pada 2015. Irina kemudian dipindahkan ke Zurich satu tahun setelahnya.

    "Kami turut berduka bersama keluarga korban," tutur kepala kebun binatang Zurich, Severin Dressen. Ia mengatakan bahwa korban, perempuan berusia 55 tahun, adalah staf yang sudah lama bekerja di kebun binatang Zurich.

    Ia menambahkan, staf dan pengunjung yang melihat tragedi mengerikan tersebut tengah menerima konseling psikologi. Insiden terjadi saat kebun binatang Zurich baru saja dibuka kembali usai sempat ditutup karena adanya pandemi virus korona (covid-19).

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id