Polisi AS Terluka Parah usai Ditembak di Bagian Wajah

    Willy Haryono - 31 Oktober 2020 19:02 WIB
    Polisi AS Terluka Parah usai Ditembak di Bagian Wajah
    Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
    New Orleans: Seorang polisi dari jajaran Kepolisian New Orleans terkena tembakan di bagian wajah dalam sebuah penembakan di area French Quarter di Louisiana, Amerika Serikat pada Jumat petang, 30 Oktober. Satu rekan korban juga mengalami luka ringan di bagian lengan.

    Penembakan terjadi saat kedua polisi sedang berpatroli. Seorang pria yang mengendarai kendaraan pedicab tiba-tiba melepaskan tembakan ke arah dua petugas.

    "Dua polisi kami disergap di sebuah persimpangan Royal dan St. Philip Street," kata Inspektur Shaun Ferguson, dilansir dari laman CNN pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

    Video dari media afiliasi CNN, WVUE, memperlihatkan garis polisi mengelilingi sebuah mobil patroli jenis SUV di New Orleans. Polisi yang terkena tembakan di bagian wajah berada dalam kondisi serius, namun stabil.

    Ferguson mengatakan sebuah peluru bersarang di bagian tengkorak korban, namun tidak sampai berujung fatal. Sementara satu polisi lainnya hanya mengalami luka lecet di bagian tangan.

    "Ini adalah hari yang kelam bagi jajaran polisi. Saya meminta kepada Anda semua untuk mendoakan polisi-polisi kita beserta keluarga mereka," ujar Ferguson.

    Tersangka penembakan telah ditangkap tanpa adanya perlawanan. Pria tersebut, yang tidak mengidentifikasikan dirinya sendiri, "terlihat seperti mengalami kondisi medis tertentu."

    Ia mengatakan tersangka tidak mengalami luka apapun saat ditangkap. Sebuah senjata api ditemukan di lokasi kejadian, dan saat ditangkap, pelaku membawa sebuah holster yang berfungsi untuk menyimpan pistol.

    Hingga saat ini otoritas New Orleans belum dapat mengungkap motif dari penembakan tersebut.

    Baca:  Polisi Philadelphia Ditabrak Truk dalam Aksi Protes Penembakan

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id