Jelang Penutupan Kampanye, Biden dan Trump Bertarung di Florida

    Fajar Nugraha - 30 Oktober 2020 14:57 WIB
    Jelang Penutupan Kampanye, Biden dan Trump Bertarung di Florida
    Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden lakukan kampanye di Florida. Foto: AFP
    Florida: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan capres dari Partai Demokrat, Joe Biden berduel memperebutkan negara bagian penting Florida pada Kamis 29 Oktober 2020 waktu setempat. Keduanya mengetengahkan visi yang sangat berbeda tentang Amerika Serikat.

    Kampanye berlangsung ketika angka pendapatan domestik bruto (PDB) baru yang besar menunjukkan ekonomi kembali ke jalurnya bahkan ketika pandemi covid-19 berakselerasi lagi.

    Trump menggembar-gemborkan diakhirinya krisis kesehatan, sekaligus memperingatkan bahaya ‘sosialis’ dalam diri Biden. Kemudian Biden pun mengecam Trump sebagai presiden tidak bertanggung jawab dan bersumpah untuk menyembuhkan ‘jiwa’ Amerika.

    Presiden Trump mengadakan kampanye besar lainnya di Tampa, memberi tahu warga bahwa penguncian virus korona di bawah kepemimpinan Biden, akan menghalangi kehidupan normal.

    "Mereka tidak akan mengizinkan Anda. Kami tidak akan pernah mengunci lagi, kami terbuka untuk bisnis," tegas Trump, seperti dikutip AFP, Jumat 30 Oktober 2020.

    Mantan pengusaha properti itu mengatakan, kepada pendukung bahwa pertarungannya sendiri dengan covid-19 bulan ini membuktikan bahwa penyakit itu dapat dikalahkan.

    "Anda tahu, intinya adalah Anda menjadi lebih baik," katanya.

    Virus korona telah merenggut 228.000 nyawa orang Amerika dan diperkirakan akan muncul lagi dalam gelombang kedua. Pejabat di Gastonia, Carolina Utara, memperingatkan orang-orang yang menghadiri kampanye Trump pada 21 Oktober, bahwa dua orang yang ikut serta dinyatakan positif covid-19.

    Satuan tugas virus korona Gedung Putih milik Trump sendiri memperingatkan penyebaran covid-19 yang terus-menerus meluas di bagian barat Amerika Serikat. Ini termasuk di sejumlah negara bagian yang akan memainkan peran penting dalam pemilu.
     

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id