Media Dilarang Meliput Langsung Acara Nominasi Trump

    Willy Haryono - 02 Agustus 2020 16:04 WIB
    Media Dilarang Meliput Langsung Acara Nominasi Trump
    Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
    Washington: Acara nominasi kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik bulan ini akan digelar tertutup tanpa kehadiran media. Juru bicara Konvensi Nasional Republik mengatakan, panduan kesehatan virus korona (covid-19) merupakan salah satu alasan utamanya.

    Jajaran delegasi Republik akan berkumpul di North Carolina untuk secara resmi menominasikan ulang petahana Donald Trump.

    Dikutip dari laman BBC, Minggu 2 Agustus 2020, sebanyak 336 delegasi dijadwalkan bertemu di kota Charlotte pada 24 Agustus mendatang. Mereka adalah perwakilan dari total 2.500 delegasi Republik.

    Trump adalah satu-satunya calon dari Republik, dan nominasi ulangnya akan secara resmi memulai upaya melanjutkan kepemimpinannya ke periode kedua.

    "Partai bekerja berdasarkan parameter yang telah ditetapkan otoritas federal dan lokal mengenai jumlah peserta acara," kata jubir Konvensi Nasional Republik.

    Keputusan tidak mengundang media menandai perubahan signifikan konvensi Republik. Padahal selama ini, Republik selalu menarik perhatian media dalam menyebarkan pesan kepada publik.

    Presiden Trump telah mengubah lokasi konvesi ke Jacksonville, Florida, usai Gubernur North Carolina berkukuh membatasi jumlah peserta konvensi terkait aturan menjaga jarak sosial (social distancing).

    Namun Trump kemudian membatalkan konvensi di Florida dengan alasan adanya "lonjakan" virus korona.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id