comscore

Helikopter Jatuh di Dekat Pangkalan Militer AS, 4 Orang Tewas

Fajar Nugraha - 23 Februari 2022 16:23 WIB
Helikopter Jatuh di Dekat Pangkalan Militer AS, 4 Orang Tewas
Helikopter Apache yang dioperasikan oleh Militer Amerika Serikat. Foto: US Navy
Hawaii: Sebuah helikopter yang dioperasikan oleh kontraktor dan bertindak untuk mendukung misi pelatihan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), jatuh tidak jauh dari pangkalan militer. Empat orang tewas dalam kejadian ini.

“Sebanyak empat orang tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat jangkauan rudal militer AS di sebuah pulau di Hawaii,” pernyataan Angkatan Laut, seperti dikutip Tass, Rabu 23 Februari 2022.
“Kapal kontraktor adalah bagian dari operasi pelatihan di daerah tersebut,” imbuh pernyataan.

Helikopter itu jatuh pada Selasa 22 Februari 2022 pagi di sisi utara Fasilitas Jangkauan Rudal Pasifik angkatan laut di Pulau Kauai, Hawaii. Tidak ada satu pun penumpang yang selamat dari kecelakaan itu, dan Pentagon belum mengungkapkan nama-nama korban.

Angkatan laut menambahkan bahwa helikopter itu dioperasikan oleh Croman Corporation, yang mengkhususkan diri dalam penerbangan dengan pesawat Sikorsky S-61. Helikopter ikut serta dalam latihan pada saat kecelakaan.

Penyebab kecelakaan belum ditentukan.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan, sedang menyelidiki kecelakaan yang melibatkan jenis helikopter yang sama di dekat kota Kekaha, yang terletak di pulau Kauai, dalam sebuah tweet pada Selasa malam.

The Associated Press mengutip seorang perwakilan untuk Kabupaten Kauai yang mengatakan polisi setempat dan petugas pemadam kebakaran membantu militer setelah insiden itu, termasuk dengan membantu membangun perimeter keamanan di sekitar lokasi kecelakaan.

Jangkauan rudal terletak di pantai barat Kauai, dan secara teratur menjadi tempat uji coba senjata dan latihan militer lainnya.


(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id