Polisi Minta Trump Tutup Mulut

    Marcheilla Ariesta - 02 Juni 2020 15:21 WIB
    Polisi Minta Trump Tutup Mulut
    Kepala Kepolisian Houston, Texas, Art Acevedo di tengah warga. Foto: AFP
    Houston: Kepala Kepolisian Houston, Texas, Art Acevedo meminta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk tutup mulut. Dia merasa pernyataan Trump hanya akan menyulut amarah warga lebih besar lagi dalam demonstrasi yang sudah sepekan terjadi di Negeri Paman Sam.

    "Kepada Presiden AS atas nama seluruh polisi di negara ini, saya harap jika Anda tidak memiliki sesuatu (pernyataan) yang konstruktif, lebih baik Anda tutup mulut," katanya dilansir dari CNN, Selasa 2 Juni 2020.

    Pernyataan ini disampaikan Acevedo setelah Trump memberikan komentar mengenai kinerja para gubernur di AS dalam menangani demo. Trump menganggap para gubernur di berbagai negara bagian AS sangat lemah dalam menghadapi para pengunjuk rasa.

    Trump, dalam rekaman percakapan yang bocor, meminta para gubernur untuk mendominasi keadaan dan juga para pedemo. Acevedo menilai pernyataan sang presiden hanya memperkeruh keadaan.

    "Ini bukan soal mendominasi, tapi bagaimana caranya kita memenangkan hati dan pikiran mereka. Caranya hanya dengan cinta dan pendekatan, bukan dominasi," tutur Acevedo.

    "Jika Anda tidak punya sesuatu untuk dikatakan, lebih baik diam. Ini adalah sikap dasar kepemimpinan, dan saat ini Amerika membutuhkan sifat itu dari presiden," imbuhnya.

    Demonstrasi dipicu oleh kematian George Floyd, seorang warga kulit hitam yang meninggal karena mengalami kekerasan oleh polisi. Kematian Floyd dianggap sebagai kebrutalan aparat terhadap warga kulit hitam.

    Protes sudah merebak ke puluhan kota dan negara bagian AS. Bahkan, protes solidaritas ini sampai ke benua lain, seperti Eropa.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id