Sinopharm dan Brasil Uji Vaksin Covid-19 Keempat

    Fajar Nugraha - 30 Juli 2020 07:54 WIB
    Sinopharm dan Brasil Uji Vaksin Covid-19 Keempat
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Rio de Janeiro: Perusahaan farmasi Tiongkok, Sinopharm dan Negara Bagian Parana di Brasil sepakat untuk meluncurkan uji coba vaksin covid-19 keempat. Kesepakatan dilakukan dengan Parana dan akan meminta persetujuan regulatori dalam dua minggu ke depan

    Sebuah uji coba oleh Sinopharm akan bergabung dengan uji coba fase tiga yang sudah diumumkan di Brasil oleh AstraZeneca, Sinovac Biotech dan kemitraan Pfizer dengan BioNTech.

    “Kami akan segera menyelesaikan proposal dan mengajukannya untuk persetujuan dengan regulator kesehatan federal Anvisa,” ujar Kepala Parana Technology Institute (Tecpar), Jorge Callado, seperti dikutip AFP, Kamis 30 Juli 2020.

    Wabah covid-19 Brasil, yang terburuk di dunia di luar Amerika Serikat, telah menjadikannya tempat uji global untuk vaksin potensial.

    Calon vaksin Sinopharm juga sedang diuji di Uni Emirat Arab dengan 15.000 sukarelawan.

    “Parana juga dalam pembicaraan dengan para peneliti Rusia tentang memproduksi vaksin potensial mereka,” kata pemerintah negara bagian Parana dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa Gubernur Ratinho Junior akan segera bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Brasil.

    Callado menambahkan, Rusia juga telah menghubungi Institut Butantan di Sao Paulo untuk membahas pengujian vaksin mereka.



    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id