Brasil Catat 1.122 Kematian Anak Akibat Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 30 Juni 2021 22:22 WIB
    Brasil Catat 1.122 Kematian Anak Akibat Covid-19
    Kuburan covid-19 di Brasil. Foto: AFP.



    Sao Paulo: Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 1.122 anak di bawah usia 10 tahun meninggal karena covid-19. Mereka mengatakan, anak-anak itu meninggal karena berbagai penyakit pernapasan akut.

    Para peneliti dari organisasi kesehatan global Vital Strategies menduga angka kematian sebenarnya mendekati 3.000 kasus.

     



    "Apa yang kita lihat di Brasil jumlah anak-anak yang meninggal karena covid yang ditetapkan sebagai penyebab kematian lebih tinggi daripada di negara lain di dunia, 10 kali lebih tinggi," kata epidemiologi Vital Strategies Ana Luiza Bierrenbach kepada CNN, Rabu, 30 Juni 2021.

    Di Amerika Serikat jauh lebih sedikit anak-anak yang meninggal karena covid-19. Meski demikian, Bierrenbach menambahkan bahwa varian virus corona P.1 atau yang disebut Gamma, yang pertama kali diidentifikasi di Brasil, belum tentu menjadi penyebabnya.

    "Anak-anak banyak meninggal di Brasil sejak varian aslinya terdeteksi, kemungkinan bukan varian baru P.1 yang membuat anak-anak lebih banyak meninggal di sini daripada di negara lain," imbuh dia.

    Hingga kini jumlah kematian covid-19 di Brasil mencapai lebih dari 514.000 jiwa. Para peneliti khawatir hal itu membuat para dokter lengah terhadap pasien muda.

    Baca juga: Hadapi Gelombang Baru, Infeksi Covid-19 di Brasil Tembus 18 Juta Kasus

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id