Presiden Kolombia Sambut Kedatangan Vaksin Sinovac

    Willy Haryono - 22 Februari 2021 09:05 WIB
    Presiden Kolombia Sambut Kedatangan Vaksin Sinovac
    Vaksin covid-19 buatan Sinovac. (AFP)
    Bogota: Presiden Kolombia Ivan Duque menyambut kedatangan gelombang pertama vaksin Covid-19 buatan perusahaan Sinovac pada akhir pekan kemarin. Ia mengatakan vaksin asal Tiongkok ini akan "didistribusikan ke seantero negeri."

    Ia juga menekankan bahwa vaksin Covid-19 akan dikirim ke wilayah-wilayah paling terpencil di Kolombia, terutama di perbatasan Amazon. Distribusi secara merata ini bertujuan untuk memerangi Covid-19 dan salah satu variannya, yakni P.1.

    Duta Besar Tiongkok untuk Kolombia Lan Hu, yang juga hadir untuk menyambut kedatangan vaksin Sinovac, mengatakan bahwa perang melawan pandemi Covid-19 merupakan "prioritas utama" dalam hubungan bilateral dengan semua negara sahabat.

    Ia menyebut kedatangan vaksin Sinovac ini merupakan sebuah kesempatan untuk membantu memulihkan kondisi Kolombia.

    "Kami berterima kasih kepada pemerintah dan warga Kolombia atas kepercayaannya kepada vaksin Sinovac," kata Dubes Lan Hu.

    "Kami berharap vaksin ini dapat memainkan peran positif dalam perang (melawan Covid-19) melalui vaksinasi nasional," sambungnya, dilansir dari laman Xinhua pada Rabu, 22 Februari 2021.

    Di awal Februari, Institut Pengawasan Obat dan Makanan Kolombia mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac. Vaksinasi di Kolombia akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan orang lanjut usia.

    Akhir pekan kemarin, Kementerian Kesehatan Kolombia mencatat angka kematian akibat Covid-19 di seantero negeri mencapai 58.685, dengan total infeksi bertambah menjadi 2.222.018.

    Baca:  Hong Kong Percepat Persetujuan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id