Pria Bawa Bom Ancam Ledakkan Bank di Ukraina

    Marcheilla Ariesta - 03 Agustus 2020 21:41 WIB
    Pria Bawa Bom Ancam Ledakkan Bank di Ukraina
    Polisi antiteror Ukraina bersiap-siap menangkap pria yang mengancam akan meledakan bom. Foto: AFP.
    Kiev: Polisi Ukraina menangkap seorang pria yang membawa alat peledak. Pria itu mengancam akan meledakkan bom di sebuah bank di ibu kota Kiev.

    Polisi mengidentifikasi pria tersebut sebagai Sukhrob Karimov. Dia diketahui merupakan warga negara Uzbekistan berusia 32 tahun.

    Karimov memasuki kantor bank di Kiev sembari mengatakan ia memiliki bahan peledak di tas punggungnya. Dia membiarkan staf bank pergi dan menuntut agar pihak berwenang mengundang wartawan agar dia bisa membuat pernyataan.

    "Dia meminta agar ada wartawan, agar dia dapat membuat pernyataan mengenai aksinya," kata petugas keamanan, dilansir dari Al Jazeera, Senin, 3 Agustus 2020.

    Polisi seketika menyerbu masuk ruangan sementara dia berbicara dengan awak media, dan menangkapnya. Petugas mengonfirmasi bahwa pria tersebut memang memiliki bahan peledak.

    Ini adalah ketiga dalam beberapa pekan terakhir. Pada bulan lalu, seorang pria bersenjata yang membawa bahan peledak menyandera 13 penumpang bus di kota Lutsk, Ukraina.

    Polisi membebaskan penumpang dan menangkap penyandera 12 jam kemudian. Pria itu melepaskan penumpang yang disandera setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menyetujui permintaannya untuk mengirim rekomendasi film di media sosial.

    Sementara pada 23 Juli lalu, seorang pria lain menyandera polisi senior di kota Poltava. Penyandera kemudian ditembak mati polisi.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id