comscore

Populer Internasional: Manajer Putin Kena Sanksi hingga Anggota Garda Revolusi Iran Tewas

Willy Haryono - 04 Juni 2022 10:25 WIB
Populer Internasional: Manajer Putin Kena Sanksi hingga Anggota Garda Revolusi Iran Tewas
Presiden Rusia Vladimir Putin. (AFP)
Washington: Amerika Serikat (AS) memasukkan manajer keuangan Presiden Rusia Vladimir Putin dan perusahaan Monako penyedia kapal pesiar mewah untuk elite Moskow ke dalam daftar hitam. Langkah yang semakin menambah sanksi atas invasi Rusia ke Ukraina ini menjadi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Dua berita terpopuler lainnya adalah jam tangan dari era Perang Dunia II dan seputar kematian seorang anggota Garda Revolusi Iran.
Berikut selengkapnya:

Manajer Keuangan Putin dan Jubir Kemenlu Rusia Masuk Daftar Hitam AS

Washington menjatuhkan sanksi terhadap salah satu orang kepercayaan Putin, Sergei Roldugin. Istri Roldugin, Elena Mirtova serta Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova juga dikenakan sanksi.

Begitu pula dengan sejumlah kapal pesiar besar yang diduga memiliki kaitan dengan Putin.

Rentetan sanksi juga diberikan ke beberapa pejabat senior dan pengusaha kuat, hingga pesawat dan kapal pesiar mewah yang dikaitkan dengan Andrei Kostin, kepala eksekutif VTB Bank. Usaha perbankan tersebut merupakan salah satu yang terbesar di negaranya.

Apa lagi entitas Rusia yang terkena sanksi AS? Cek selengkapnya di sini.

Jam Tangan dari Perang Dunia II Dilelang, Ditaksir Seharga Rp5 Miliar

Jam tangan Rolex yang dikenakan tahanan Inggris selama ‘Great Escape’ Perang Dunia II akan dilelang di New York, AS. ‘Great Escape’ merupakan peristiwa bersejarah ketika sejumlah tahanan melarikan diri dari kamp konsentrasi Nazi Stalag Luft III.

Perusahaan lelang Christie’s memperkirakan arloji itu akan terjual seharga USD200.000 (sekitar Rp2,8 miliar) hingga USD400.000 (Rp5,7 miliar) dalam lelang 9 Juni nanti.

"Jam tangan itu dikenakan oleh Gerald Imeson pada malam 24 Maret 1944 ketika sekelompok tentara sekutu melarikan diri. Film 1963 yang dibintangi Steve McQueen terinspirasi dari peristiwa ini," ungkap laporan AFP.

Apa lagi detail menarik seputar jam tersebut? Cek selengkapnya di sini.

Anggota Garda Revolusi Ditemukan Tewas, Iran Bantah Pembunuhan

Iran mengatakan bahwa pihaknya telah meluncurkan penyelidikan atas kematian seorang anggota Garda Revolusi. Mereka membantah laporan bahwa dia telah dibunuh.

"Seorang anggota Garda Revolusi meninggal dalam beberapa hari terakhir dalam sebuah kecelakaan di rumahnya," kata kantor berita resmi IRNA, mengutip apa yang disebutnya sebagai sumber informasi.

Mereka menolak ‘tuduhan’ media oposisi bahwa Kolonel Ali Esmailzadeh, seorang komandan unit operasi eksternal Garda, Pasukan Quds, telah tewas dalam beberapa hari terakhir di Karaj, sebelah barat Teheran.

Apa lagi yang disampaikan Iran terkait hal ini? Cek selengkapnya di sini.


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id