Anak Usia 5-11 Tahun di AS Segera Divaksinasi Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 21 Oktober 2021 09:55 WIB
    Anak Usia 5-11 Tahun di AS Segera Divaksinasi Covid-19
    AS bersiap vaksinasi anak 5-12 tahun dengan vaksin Pfizer/AFP



    Washington: Amerika Serikat (AS) bersiap untuk memberikan vaksin covid-19 kepada anak usia lima hingga 11 tahun bulan depan. Langkah ini membuat 28 juta orang Amerika lagi mendapatkan suntikan covid-19.

    Pemerintahan Presiden AS Joe Biden mengatakan, telah menyisihkan cukup pasokan dan bermitra dengan 25 ribu situs vaksinasi di seluruh negeri.

     



    "Kami mengharapkan keputusan FDA (Badan Obat dan Pangan) dan CDC (Pusat Penyakit Menular) mengenai vaksin covid-19 Pfizer untuk anak-anak usia lima hingga 11 tahun dalam beberapa pekan ke depan," kata koordinator covid-19 Gedung Putih, Jeff Zients, dilansir dari dari Channel News Asia, Kamis, 21 Oktober 2021.

    "Kami tahu jutaan orang tua telah menunggu vaksin covid-19 untuk anak-anak dalam kelompok usia ini, dan jika FDA dan CDC mengesahkan vaksin, kami siap untuk vaksinasi," imbuhnya.''

    Baca juga: Pfizer Minta Persetujuan Vaksin Untuk Anak 5 Tahun ke Atas di AS

    FDA akan mengadakan panel ahli mengenai masalh ini pekan depan. Hal ini diikuti CDC pada 2 dan 3 November. Otorisasi diharapkan segera setelahnya.

    Selama uji klinis, anak-anak dalam kelompok usia lima hingga 11 tahun menerima rejimen dua dosis 10 mikrogram, dibandingkan dengan 30 mikrogram untuk kelompok usia yang lebih tua. Vaksinasi diberikan 21 hari terpisah.

    "Efek sampingnya umum, sebanding dengan yang diamati pada peserta berusia 16 hingga 25 tahun", kata Pfizer dalam sebuah pernyataan.

    Mereka menambahkan, suntikan tersebut menginduksi respons antibodi yang kuat. 

    Vaksin Pfizer-BioNTech telah diberikan persetujuan penuh FDA untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas. FDA pada Mei lalu juga mengizinkan penggunaan daruratnya pada anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id