Biden Hadirkan Jajaran Profesional untuk Informasi Harian Covid-19

    Willy Haryono - 27 Januari 2021 13:03 WIB
    Biden Hadirkan Jajaran Profesional untuk Informasi Harian Covid-19
    Presiden AS Joe Biden (tengah) didampingi Wapres AS Kamala Harris (kiri) dan pakar kesehatan ternama Dr Anthony Fauci. (AFP)



    Washington: Presiden Amerika Serikat Joe Biden menghadirkan jajaran ilmuwan dan pakar kesehatan profesional untuk menyampaikan informasi harian seputar virus korona (covid-19) kepada masyarakat. Dimulai pada Rabu ini, 27 Januari 2021, jajaran profesional yang ditunjuk Biden akan menyampaikan informasi seputar covid-19 sebanyak tiga kali dalam sepekan.

    Informasi yang akan disampaikan adalah mengenai situasi terkini pandemi covid-19, upaya mengendalikannya, dan seputar vaksinasi di seantero AS.






    "Para profesional kembali dihadirkan untuk berbicara mengenai covid-19 tanpa ada rekayasa apapun," kata Biden kepada awak media, dilansir dari laman ABC News.

    "Kami memberikan kesempatan kepada sains untuk bisa berbicara dengan sejelas-jelasnya," lanjut dia.

    Baca:  Biden Desak Paket Bantuan Covid-19 USD1,9 Triliun Diloloskan

    Konferensi pers rutin ini dimulai tepat satu pekan usai Biden dilantik sebagai presiden ke-46 AS. Pernyataan Biden mengenai profesional dipandang sebagai penolakan nyata terhadap pendekatan Donald Trump dalam menangani pandemi covid-19.

    Dalam pemerintahan terdahulu, Trump beberapa kali mencoba memengaruhi dan mengintervensi setiap pernyataan mengenai covid-19. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Trump kerap kali berselisih paham dengan pakar kesehatan ternama Dr Anthony Fauci.

    Fauci mengaku sempat diminta Trump untuk "mengecilkan" skala pandemi covid-19 di AS agar tidak terlihat terlalu parah. Menurut Fauci, Trump juga terkadang lebih mendengarkan ucapan para kolega bisnisnya ketimbang ilmuwan.

    Langkah terbaru Biden merupakan upaya memulihkan kembali kepercayaan publik terhadap otoritas kesehatan AS dalam menyampaikan informasi yang tepat mengenai covid-19.

    "Saya akan selalu mengatakan yang sebenarnya mengenai situasi terkini," tegas Biden.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id