comscore

Populer Internasional: Tiongkok Berang ke AS hingga Manusia Terkotor Sedunia

Fajar Nugraha - 26 Januari 2021 08:50 WIB
Populer Internasional: Tiongkok Berang ke AS hingga Manusia Terkotor Sedunia
Kapal perang AS yang tengah berlatih. Foto: AFP
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dihadapkan pada ujian pertama melawan Tiongkok. Kali ini mengenai isu Laut China Selatan.

Amerika Serikat melakukan latihan di Laut China Selatan yang mereka sebut sebagai operasi bebas navigasi. Namun Tiongkok langsung bereaksi keras dengan latihan itu.
Kabar tersebut menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Beberapa berita lainnya juga tutur jadi berita terpopuler.

Salah satu diantaranya adalah kabar mengenai dua senator utama Partai Republik yang berbeda pendapat mengenai pemakzulan Donald Trump. Kemudian diikuti kisah Amou Haji yang tidak pernah mandi selama 67 tahun.

Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler di Internasional Medcom:

1. Militer AS Latihan di Laut China Selatan, Tiongkok Berang

Untuk pertama kalinya di pemerintahan Joe BidenAmerika Serikat melakukan latihan di Laut China Selatan. AS menyebut hal ini sebagai operasi bebas navigasi.
 
Komando Militer AS di kawasan Indo-Pasifik memaparkan armada kapal induk USS Theodore Roosevelt, Carrier Strike Group Nine, memasuki kawasan Laut China Selatan pada Sabtu akhir pekan lalu.
 
Kapal Theodore Roosevelt didampingi oleh kapal penjelajah rudal kelas Ticonderoga, USS Bunker Hill, kapal perusak rudal kelas Arleigh Burke, USS Russell, dan USS John Finn.

Kapal induk AS itu masuk Laut China Selatan bertepatan saat Taiwan melaporkan bahwa sejumlah jet tempur dan pesawat pengebom Tiongkok menerobos zona pertahanan udara mereka.

Bagaimana kelanjutan insiden tersebut? Selanjutnya di sini.

2. Dua Senator Utama Republik Beda Pendapat Soal Pemakzulan Trump

Senator utama Partai Republik, Marco Rubio dan Mitt Romney berbeda pendapat mengenai sidang pemakzulan mantan Presiden Amerika SerikatDonald Trump. Trump dituding menghasut pemberontakan dalam penyerbuan Capitol AS oleh ratusan pengikutnya pada 6 Januari lalu.

Halaman Selanjutnya
  Pada demonstrasi di dekat…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id