Kebakaran Apple Fire Landa California, 8.000 Orang Dievakuasi

    Willy Haryono - 02 Agustus 2020 17:03 WIB
    Kebakaran Apple Fire Landa California, 8.000 Orang Dievakuasi
    Ilustrasi kebakaran hutan. (Foto: Medcom.id)
    California: Sekitar 8.000 warga Riverside County di California Selatan dievakuasi dari rumah masing-masing seiring berkobarnya kebakaran hutan yang sulit dikendalikan pada Sabtu 1 Juli. Kebakaran bernama "Apple Fire" itu berkobar di area seluas lebih dari 1.600 hektare.

    Dilansir dari laman Telegraph, Minggu 2 Agustus 2020, Apple Fire pertama kali terdeteksi pada Jumat 31 Juli di Cherry Valley, sebuah desa yang berlokasi sekitar 120 kilometer dari Los Angeles.

    Apple Fire telah menghancurkan setidaknya satu rumah warga hingga Sabtu malam kemarin. Rangkaian foto milik Dinas Pemadam Kebakaran Riverside County memperlihatkan asap hitam tebal memenuhi wilayah pegunungan California.

    Dinas Pemadam Kebakaran Riverside County mengaku telah mengevakuasi total sekitar 7.800 warga dari area rawan kebakaran.

    Menurut laporan dinas Departemen Kehutanan dan Kebakaran California, luas lahan yang dibakar Apple Fire bertambah dari sekitar 283 hektare pada Jumat malam menjadi di atas 1.600 hektare pada Sabtu malam.

    Oktober tahun lalu, kebakaran bernama Kincade Fire melanda California. Kala itu, sekitar 2.000 orang dievakuasi dari lokasi rawan.

    Satu bulan berselang, California kembali dilanda kebakaran hutan. Kobaran api bernama Cave Fire itu mulai berkobar sejak Senin 25 November di Hutan Nasional Los Padres. Luas lahan yang dilalap Cave Fire terus bertambah hingga mencapai hampir 1.740 hektare hanya dalam semalam.

    Api terus meluas ke wilayah padat penduduk di Santa Barbara, Goleta dan beberapa permukiman lain.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id