Biden Menang di Pemilu Pendahuluan Florida dan Illinois

    Willy Haryono - 18 Maret 2020 11:10 WIB
    Biden Menang di Pemilu Pendahuluan Florida dan Illinois
    Mantan wapres AS Joe Biden berbicara dalam sebuah acara di Washington, 15 Maret 2020. (Foto: AFP/MANDEL NGAN)
    Florida: Mantan wakil presiden Amerika Serikat berhasil menang dalam pemilihan pendahuluan (primary) di negara bagian Florida dan Illinois. Kemenangan ini semakin memantapkan langkah Biden menuju nominasi calon presiden dari Partai Demokrat di tengah mewabahnya virus korona covid-19 di AS.

    Dikutip dari AFP, Rabu 18 Maret 2020, sejumlah jajak pendapat juga mengindikasikan Biden akan menang di Arizona.

    Biden merayakan kemenangannya di Florida dan Illinois, dan mengatakan bahwa tim kampanyenya tengah melewati "malam yang sangat luar biasa." Ia semakin mendekati nominasi capres Demokrat, meninggalkan rival sesama partainya, senator Bernie Sanders.

    Mengenai Sanders, Biden meminta para pendukungnya untuk tidak terpecah di tengah krisis covid-19 di AS. "Sekarang adalah momen penting untuk mengesampingkan perbedaan politik."

    Ia menambahkan bahwa dirinya dan Sanders memiliki "kesamaan visi" untuk menghadirkan layanan kesehatan murah bagi seluruh masyarakat, dan juga mengurangi ketidaksetaraan pendapatan di antara kelas pekerja.

    Mencoba merangkul pendukung Sanders, Biden menilai mereka semua adalah "orang-orang luar biasa yang penuh dengan semangat."

    "Saya mendengar suara kalian semua," seru Biden, ditujukan kepada para pendukung Sanders. "Saya tahu apa yang harus dilakukan saat ini. Saya juga tahu apa yang harus kita lakukan saat ini," ungkap Biden.

    Pesan persatuan disampaikan untuk menyatukan kubu Demokrat, karena Biden kemungkinan besar akan menjadi capres Demokrat dalam menghadapi petahana Donald Trump pada pemilihan umum presiden November mendatang.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id