Turki Lakukan Tes Cepat Korona dalam 24 Jam

    Fajar Nugraha - 26 Maret 2020 09:58 WIB
    Turki Lakukan Tes Cepat Korona dalam 24 Jam
    Petugas lakukan penyemprotan disinfektan di jalan Istanbul. Foto: AFP
    Ankara: Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan bahwa negaranya sudah melakukan 5.035 tes virus korona covid-19. Tes yang dilakukan selama 24 jam itu membuka keterangan 561 orang dinyatakan positif virus korona.

    Melalui Twitter, Koca mengatakan, 15 orang lagi meninggal karena covid-19 pada Rabu, sehingga jumlah kematian menjadi 59. Jumlah total orang yang terinfeksi virus adalah 2.433.

    Menteri Koca sekali lagi menyerukan implementasi langkah-langkah melawan pandemi. "Mari kita coba hidup dengan nol risiko,” ujarnya seperti dikutip ANF, Kamis, 26 Maret 2020.

    Warga Turki saat ini dianjurkan untuk menerapkan jam malam untuk menahan penyebaran virus. Pejabat Turki hanya memberlakukan larangan bagi warga negara yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang memiliki penyakit kronis pergi keluar.

    Paket bantuan yang diumumkan oleh Presiden Tayyip Erdogan telah mendapat kritik karena hanya menyangkut bisnis besar dan sebagian besar orang harus bekerja untuk mencari nafkah.

    Korban terinfeksi virus korona di dunia saat ini mencapai 472.051 jiwa. Sementara korban meninggal mencapai 21.308 jiwa dan pasien yang berhasil disembuhkan 114.324 orang.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id