Pertama Kalinya Belgia Laporkan Nihil Kematian Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 14 Juli 2020 19:56 WIB
    Pertama Kalinya Belgia Laporkan Nihil Kematian Covid-19
    Belgia laporkan nihil kematian covid-19 untuk pertama kali. Foto: AFP.
    Brussels: Belgia melaporkan tidak ada kematian akibat virus korona (covid-19) dalam 24 jam terakhir. Ini pertama kalinya negara itu melaporkan nihil kasus kematian sejak 10 Maret lalu.

    Negara berukuran menengah ini menjadi salah satu yang paling parah terkena dampak covid-19 di dunia. Seperti di mayoritas negara Eropa, Belgia secara tajam mengurangi infeksi dengan memaksakan lockdown.

    Total jumlah kematian yang dilaporkan Lembaga Kesehatan Publik Nasional Sciensano, yakni sebanyak 9.787 kasus. Jumlah kematian harian terbanyak adalah 343 kasus pada 12 April.

    Kurva infeksi telah rata secara dramatis dengan total kasus sebanyak 62.781. Namun, rata-rata harian kasus baru covid-19 di negara itu naik 11 persen dalam sepekan terakhir.

    Menghadapi musim panas, Belgia tampak jauh lebih siap dari pada awal tahun. Padahal, saat ini negara itu berpotensi berisiko akibat warganya yang berlibur ke luar negeri.

    "Tapi kami siap untuk menghadapi warga yang kembali dari berlibur," kata Menteri Kesehatan Maggie de Block, dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 14 Juli 2020.

    Dengan nol kasus kematian, pemerintah Belgia melakukan pertemuan untuk membahas pelonggaran tindakan penguncian lebih lanjut. Namun, mereka telah mewajibkan warganya untuk mengenakan masker di toko-toko, bioskop, dan museum pada 10 Juli lalu.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id