comscore

Pencarian Putra Ridwan Kamil Libatkan Berbagai Komunitas Masyarakat Swiss

Marcheilla Ariesta - 01 Juni 2022 11:09 WIB
Pencarian Putra Ridwan Kamil Libatkan Berbagai Komunitas Masyarakat Swiss
Keluarga Ridwan Kamil mendengarkan penjelasan dari Polisi Maritim Bern di Swiss, Selasa, 31 Mei 2022./KBRI Bern
Bern: Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss terus dilakukan. Polisi Maritim Swiss meminta bantuan berbagai komunitas masyarakat untuk turut mencari keberadaan pemuda yang akrab disapa Eril itu.

KBRI Bern, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Juni 2022 melaporkan, berdasarkan kepala kepolisian maritim Bern pencarian Eril masih terfokus pada area di antara dua pintu air.
"Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun," kata KBRI Bern dalam keterangannya.

Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

Baca juga: Wali Kota Bern Ungkapkan Simpati Mendalam kepada Ridwan Kamil

Polisi Bern akan melanjutkan pencarian intensif pada hari ini dengan metode yang sama dengan sebelumnya, yakni patroli darat, perahu, dan drone. KBRI Bern menjelaskan, keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

Mereka menambahkan, Ridwan Kamil dan istri, Atalia, juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

"Rute yang ditempuh oleh orangtua Saudara Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia," sambung mereka.

KBRI Bern mendapat kabar hilangnya Eril pada Kamis, 26 Mei lalu pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

"Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan," pungkas mereka.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id