Paus Fransiskus Doakan Korban Bencana dan Kecelakaan Sriwijaya Air

    Marcheilla Ariesta - 18 Januari 2021 21:33 WIB
    Paus Fransiskus Doakan Korban Bencana dan Kecelakaan Sriwijaya Air
    Paus Fransiskus menyampaikan doa bagi Indonesia yang sedang menghadapi berbagai bencana. Foto: AFP.



    Vatikan: Paus Fransiskus menyampaikan doa bagi Indonesia yang sedang menghadapi berbagai bencana, termasuk kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dan gempa bumi di Sulawesi Barat. Insiden dan bencana di Indonesia menewaskan puluhan orang dan melukai ratusan lainnya.

    "Saya mendoakan mereka yang meninggal, yang terluka, dan yang kehilangan rumah atau pekerjaan," kata Paus dalam doa Angelus mingguan, dilansir dari Voice of America, Senin, 18 Januari 2021.






    "Kepada saudara-saudari terkasih kita. Saya ingin mengungkapkan kedekatan saya dengan warga Pulau Sulawesi di Indonesia yang diguncang gempa kuat," ucap Paus dalam doanya.

    Ia berharap mereka yang menderita didukung Tuhan untuk penyembuhan.

    "Mari doakan saudara-saudara kita di Sulawesi, juga korban kecelakaan pesawat terbang yang terjadi Sabtu lalu di Indonesia," ucap Paus dengan lirih.

    Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 menewaskan 65 orang penumpang dan awak kabin pada Sabtu, 9 Januari 2021. Sementara gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pada Jumat pekan lalu menewaskan sedikitnya 76 orang dan lebih dari 15 ribu warga terpaksa mengungsi.

    Sementara itu, di Sulawesi Utara, banjir yang terjadi di Kota Manado pada Sabtu, 16 Januari 2021 menewaskan lima orang, dan 500 warga terpaksa diungsikan.

    Tim SAR juga masih melakukan operasi pencarian delapan orang yang hilang dalam peristiwa tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat pada 9 Januari lalu. Sekitar 32 orang tewas dalam musibah tersebut.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id