Rusia Catat Kasus Covid-19 Harian Baru Mencapai 13.634 Orang

    Fajar Nugraha - 12 Oktober 2020 07:07 WIB
    Rusia Catat Kasus Covid-19 Harian Baru Mencapai 13.634 Orang
    Petugas polisi Rusia menggunakan masker mencegah wabah covid-19. Foto: AFP
    Moskow: Rusia pada Minggu 11 Oktober 2020 melaporkan 13.634 kasus virus korona dalam 24 jam terakhir. Rekor harian baru ini membuat angka total nasional menjadi 1.298.718.

    Seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin 12 Oktober 2020, satgas virus korona negara itu mengatakan bahwa 149 orang telah meninggal dalam semalam. Hal ini menambah jumlah kematian menjadi 22.597.

    Rusia, yang memiliki total populasi sekitar 145 juta, telah mencatat jumlah infeksi tertinggi keempat di dunia sejak dimulainya pandemi.

    Pihak berwenang Rusia pada Jumat 9 Oktober 2020 merekomendasikan orang-orang untuk tetap di rumah akhir pekan ini. Tetapi Kremlin mengatakan tidak ada rencana untuk memberlakukan lockdown untuk saat ini.

    Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov memperingatkan pada Jumat bahwa tindakan dan keputusan tertentu akan diperlukan jika infeksi terus meningkat. Tetapi Peskov mengatakan keputusan akan ditentukan oleh pejabat di tingkat regional.

    "Hari ini sungguh merupakan catatan yang menyedihkan bagi Rusia dan jelas bahwa banyak orang belum menganggapnya perlu untuk memastikan keselamatan kesehatan mereka sendiri," katanya kepada wartawan.

    Menteri Kesehatan Rusia mengatakan, negaranya berharap untuk memulai vaksinasi massal pada Oktober, dengan vaksin Sputnik V sudah terdaftar dan satu lagi akan didaftarkan akhir bulan ini.

    Kecepatan peluncuran vaksin Rusia telah menimbulkan keprihatinan dari para ilmuwan tentang keamanan dan kemanjurannya.


    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id