Selamat Pagi Indonesia

    Italia Gelar The Viareggio Carnival dengan Tema Masalah Sosial

    MetroTV - 23 September 2021 17:53 WIB
    Italia Gelar The Viareggio Carnival dengan Tema Masalah Sosial
    ?Pandemi covid-19, deforestasi, dan ketidakadilan rasial merupakan tema yang diusung dalam The Viareggio Carnival. Metro TV



    Roma: Salah satu karnaval paling populer di Italia The Viareggio Carnival kembali digelar. Pandemi covid-19, deforestasi, dan ketidakadilan rasial merupakan tema yang diusung dalam karnaval tersebut.

    “Parade kali ini mengangkat sejumlah tema terkait dengan pandemi covid-19, isu isu lingkungan seperti deforestasi di Brazil serta isu ketidakadilan rasial di Amerika Serikat,” ujar jurnalis Metro TV Jason Sambouw dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia, Kamis, 23 September 2021.

     



    Karnaval yang telah berusia 150 tahun ini sebelumnya sempat tertunda akibat adanya pandemi covid-19. Kemudian, pandemi covid-19 dipilih menjadi tema sentral dalam karnaval tersebut. Ada belasan hingga puluhan peserta yang ikut menyemarakkan karnaval. 

    Para peserta melukis, mendesain, hingga membuat patung raksasa yang nantinya akan dibawa parade mengelilingi kota. Pada salah satu karya yang diciptakan peserta, terdapat gambaran virus covid-19 yang diwujudkan seperti bentuk monster yang mengancam kehidupan manusia.

    “Pengunjung disuguhkan parade kendaraan dengan patung patung raksasa, yang menggambarkan masalah sosial yang terjadi di sekitar. Di masa pandemi, covid-19 menjadi salah satu tema sentral,” kata jurnalis Metro TV Naila Husna.

    The Viareggio Carnival merupakan karnaval bersejarah yang dimulai sejak tahun 1873. Karnaval diadakan untuk menentang kaum bangsawan Lucca, yaitu sebuah kota di dekat Viareggio. (Widya Finola Ifani Putri)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id