Populer Internasional: Bukti Tragedi MH17 dan Kepastian Pelaksanaan Haji 2021

    Fajar Nugraha - 08 Juni 2021 08:31 WIB
    Populer Internasional: Bukti Tragedi MH17 dan Kepastian Pelaksanaan Haji 2021
    Puing dari pesawat Malaysia Airlines MH17 yang dikumpulkan kembali. Foto: AFP



    Den Haag: Hakim Belanda akan mendengarkan bukti-bukti terhadap tiga warga Rusia dan satu lainnya asal Ukraina terkait jatuhnya pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 pada 2014. 

    Isu tersebut menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Beberapa kabar lainnya juga turut menjadi berita terpopuler.

     



    Berita lain yang menjadi yang terpopuler antara lain termasuk Presiden Ukraina yang ingin bertemu dengan Presiden AS Joe Biden, sebelum dia melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

    Ditambah dengan kabar mengenai Arab Saudi segera umumkan rencana Haji 2021 dalam hitungan hari. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

    1. Pengadilan Belanda akan Dengarkan Bukti-Bukti Terkait Tragedi Pesawat MH17

    Hakim Belanda akan mendengarkan bukti-bukti terhadap tiga warga Rusia dan satu lainnya asal Ukraina terkait jatuhnya pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 pada 2014. Pesawat tersebut jatuh ditembak misil di langit Ukraina, yang diduga kuat dilakukan oleh militan di wilayah tersebut.
     
    Persidangan secara resmi dimulai pada Maret 2020, tetapi sejauh ini masih berkutat seputar argumen hukum. Dalam persidangan pada Senin ini, 7 Juni 2021, hakim akan mendengarkan bukti-bukti terkait peristiwa yang menewaskan 298 orang itu.
     
    Pengadilan keempat tersangka - warga negara Rusia Oleg Pulatov, Igor Girkin dan Sergei Dubinsky, dan warga negara Ukraina Leonid Kharchenko - akan berlangsung tanpa menghadirkan keempatnya atau in absentia.

    Seperti apa bukti yang diarahkan terkait tragedi MH17? Simak di sini.


    2. Presiden Ukraina Ingin Bertemu Biden sebelum Pertemuan dengan Putin

    Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengaku ingin bertemu Joe Biden sebelum Presiden Amerika Serikat tersebut bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Zelensky menegaskan dirinya siap bertemu Biden "kapanpun dan di lokasi mana pun di seluruh planet ini."



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id