Joe Biden Berikan Suara Lebih Awal di Kampung Halamannya

    Fajar Nugraha - 29 Oktober 2020 09:38 WIB
    Joe Biden Berikan Suara Lebih Awal di Kampung Halamannya
    Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden bersama istrinya, Jill, memberikan suara lebih awal. Foto: Twitter
    Delaware: Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden dan istrinya Jill memberikan suara mereka untuk Pemilu Presiden 2020, lebih awal. Pada Rabu 28 Oktober mereka bergabung dengan lebih dari 74 juta orang Amerika yang telah memberikan suara lebih awal, di saat pemungutan suara dibuka pada 3 November.

    Baca: Pecahkan Rekor, Pemungutan Suara Awal AS Capai 70 Juta.

    Mantan Wakil Presiden AS itu memberikan suaranya di Gedung Kantor Negara Bagian Carvel di kota asalnya di Wilmington, Delaware.

    "Ya, kami baru saja memilih," kata Biden saat dia dan istrinya keluar dari TPS pada Rabu waktu setempat, seperti dikutip The New Daily, Kamis 29 Oktober 2020.

    Hari pemilihan di AS adalah 3 November, orang-orang telah bergegas selama berminggu-minggu untuk memanfaatkan peluang memberikan suara melalui dan voting awal. Pemungutan suara lebih cepat juga ditujukan untuk mencegah warga tertular covid-19.

    Jumlah orang di seluruh negeri yang telah memberikan suara lebih dari setengah jumlah total yang memberikan suara dalam pemilihan presiden 2016, menurut Election Project US.

    Jumlah orang yang memilih untuk memilih melalui surat, atau memberikan suara di tempat pemungutan suara awal sudah memecahkan rekor. Tetapi data menunjukkan itu juga telah didukung oleh antusiasme yang meningkat di antara Demokrat yang ingin memberikan kekalahan luar biasa kepada Presiden Donald Trump.

    Namun analis mengatakan semakin besar kemungkinan bahwa pemenang pemilu tidak akan muncul sampai beberapa hari setelah pemilu.

    Misalnya, di negara bagian Pennsylvania, pengadilan memutuskan bahwa pejabat pemilihan harus terus menghitung surat suara yang masuk hingga tiga hari setelah pemilihan.

    Demikian pula, di North Carolina, dewan pemilihan negara bagian mengatakan bahwa surat suara yang dikirim pada hari pemilihan dapat dihitung hingga 12 November.

    Biden memimpin dalam jajak pendapat AS atas Trump yang sedang menjabat, meskipun persaingan ketat di negara-negara bagian utama. Sementara Trump dijadwalkan memberikan suara pada Sabtu di Palm Beach, Florida, dekat resor Mar-a-Lago miliknya.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id