Sekap Anak Selama 28 Tahun, Nenek di Swedia Ditahan

    Marcheilla Ariesta - 01 Desember 2020 21:12 WIB
    Sekap Anak Selama 28 Tahun, Nenek di Swedia Ditahan
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id.
    Stockholm: Polisi Swedia menangkap seorang ibu yang diduga mengunci putranya dalam apartemen mereka selama 28 tahun. Menurut polisi, anak -yang kini sudah sangat dewasa- itu kondisinya kekurangan gizi dan hampir tanpa gigi.

    "Sang ibu diduga melakukan perampasan kebebasan secara ilegal dan menyebabkan cedera tubuh pada sang anak," kata juru bicara Kepolisian Stockholm, Ola Osterling, dilansir dari AFP, Senin, 1 Desember 2020.

    Osterling menuturkan pria itu telah dikurung dalam kurun waktu yang sangat lama di apartemen pinggiran selatan Stockholm. 

    Dalam laporan kepolisian disebutkan sang ibu menarik putranya keluar dari sekolah ketika ia berusia 12 tahun. Sejak saat itu, dia ditahan di dalam apartemen hingga kini.

    Seorang kerabat yang tidak disebutkan namanya menemukan pria 41 tahun itu pada akhir pekan lalu setelah ibunya dibawa ke rumah sakit. Ibu pria itu sudah berusia sekitar 70-an tahun saat ini.

    Pria itu memiliki luka yang telah menginfeksi kakinya, sehingga ia hampir tidak bisa berjalan. Ia juga tidak memiliki gigi dan kemampuan berbicaranya sangat terbatas.

    Osterling tidak mau berkomentar lebih rinci lagi mengenai hal ini. "Pria itu saat ini berada di rumah sakit, dan luka yang dia alami tidak mengancam jiwa," tuturnya.

    Otoritas Penuntutan Swedia melaporkan jika sang ibu membantah kejahatan yang telah ia lakukan. Namun, mereka tidak memberi penjelasan lebih lanjut atas tindakan sang ibu.


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id