comscore

Polisi Pastikan Jurnalis Inggris dan Pakar Adat Tewas Ditembak di Amazon

Willy Haryono - 19 Juni 2022 08:05 WIB
Polisi Pastikan Jurnalis Inggris dan Pakar Adat Tewas Ditembak di Amazon
Sekelompok orang berunjuk rasa memprotes pembunuhan terhadap jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar adat Brasil Bruno Pereira. (AFP/File Sebastian BORSERO)
Atalaia do Norte: Kepolisian Brasil memastikan seorang jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar adat yang menjadi pemandunya, Bruno Pereira, tewas ditembak di hutan hujan Amazon. Pernyataan pada Sabtu, 18 Juni 2022, ini merupakan kelanjutan dari investigasi kasus hilangnya kedua orang tersebut yang memicu kekhawatiran global.

Satu hari usai tim investigator mengidentifikasi jasad manusia di area terpencil sebagai Phillips, polisi menyebutkan bahwa jenazah lainnya adalah Pereira.
Dikutip dari AFP, otoritas brasil mengatakan kedua pria ditembak mati. Phillips, 57, ditembak satu kali di bagian dada, sementara Pereira, 41, tiga kali dengan salah satunya bersarang di kepala. Peluru yang digunakan berasal dari senjata berburu.

Kedua pria itu dinyatakan hilang pada 5 Juni di area terpencil hutan hujan Amazon tempat terjadinya banyak aktivitas penambangan dan penangkapan ikan ilegal, pembalakan liar serta penyelundupan narkotika.

Polisi telah menangkap dua tersangka dalam kasus ini. Sabtu kemarin, seorang tambahan tersangka yang diidentifikasi sebagai Jefferson da Silva Lima, dikenal juga dengan "Pelado da Dinha," telah menyerahkan diri ke kantor polisi di Atalaia do Norte.

Komisaris polisi Alex Perez Timoteo mengatakan kepada media G1 bahwa bukti dan testimoni sejauh ini mengindikasikan bahwa tersangka "berada di tempat kejadian perkara dan berpartisipasi aktif dalam pembunuhan ganda."

Timoteo juga mengatakan kepada awak media bahwa "ada kemungkinan" penangkapan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan. "Kami mencoba memahami mengenai apakah ada perselisihan (antar tersangka), apakah mereka merencanakan semua ini," ucapnya.

Jumat kemarin, polisi meyakini para pelaku "bertindak sendiri" tanpa adanya aktor intelektual atau organisasi kriminal di balik pembunuhan Phillips dan Pereira.

Baca:  Jurnalis Inggris Terkonfirmasi Tewas di Brasil, AS Serukan 'Akuntabilitas'

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id