comscore

Tersangka Ketiga Ditangkap dalam Pembunuhan Jurnalis Inggris di Amazon

Willy Haryono - 19 Juni 2022 13:04 WIB
Tersangka Ketiga Ditangkap dalam Pembunuhan Jurnalis Inggris di Amazon
Jefferson da Silva Lima, tersangka ketiga dalam pembunuhan jurnalis dan pakar adat di hutan Amazon, digiring petugas di Atalaia do Norte, Brasil, 18 Juni 2022 (Joao Laet / AFP)
Atalaia do Norte: Kepolisian federal Brasil telah menangkap tersangka ketiga dalam pembunuhan jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar adat Bruno Pereira. Tersangka ketiga, Jefferson da Silva Lima, menyerahkan diri ke kantor polisi di Atalaia do Norte.

Dikenal juga dengan sebutan Pelado da Dinha, tersangka ketiga akan menjalani sidang dengar pendapat.
Beberapa hari lalu, polisi telah menangkap tersangka kedua bernama Oseney da Costa de Oliveira. Ia merupakan saudara dari tersangka pertama, Amarildo da Costa de Oliveira.

Amarildo ditahan terlebih dulu karena disebut-sebut sempat mengancam Phillips dan Pereira mengenai ekspedisi mereka di Amazon.

Dikutip dari NBC News, Minggu, 19 Juni 2022, Oliveira bersaudara dan Pelado da Dinha diduga kuat terlibat aktif dalam pembunuhan Phillips dan Pereira.

Polisi Brasil mengonfirmasi bahwa kedua korban tewas ditembak setelah jasad mereka ditemukan di area terpencil hutan hujan Amazon.

Phillips, 57, ditembak satu kali di bagian dada, sementara Pereira, 41, tiga kali dengan salah satunya bersarang di kepala. Peluru yang digunakan berasal dari senjata berburu.

Baca:  Polisi Pastikan Jurnalis Inggris dan Pakar Adat Tewas Ditembak di Amazon

Kedua pria itu dinyatakan hilang pada 5 Juni di area terpencil hutan hujan Amazon tempat terjadinya banyak aktivitas penambangan dan penangkapan ikan ilegal, pembalakan liar serta penyelundupan narkotika.

Jumat kemarin, polisi meyakini para pelaku "bertindak sendiri" tanpa adanya aktor intelektual atau organisasi kriminal di balik pembunuhan Phillips dan Pereira.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id