comscore

Akrab dengan Indonesia, Mesut Ozil Ucapkan HUT ke-76 RI

Marcheilla Ariesta - 18 Agustus 2021 15:51 WIB
Akrab dengan Indonesia, Mesut Ozil Ucapkan HUT ke-76 RI
Pesepakbola Jerman keturunan Turki, Mesut Ozil, mengucapkan selamat HUT ke-76 RI. (Instagram/Lalu Muhamad Iqbal)
Ankara: Heboh pesepakbola Jerman keturunan Turki, Mesut Ozil, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di jagat media sosial. Tak hanya Ozil, beberapa tokoh pemerintahan dan politik hingga artis ternama Turki juga menyampaikan ucapan serupa.

Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, menuturkan bahwa ucapan selamat dari para tokoh penting Turki menunjukkan kedekatan batin kedua negara.
"Ini menunjukkan kedekatan batin antara Turki dan Indonesia, baik di level pemerintah maupun rakyatnya. Mereka selalu menyebut Indonesia sebagai 'a far away brother' (saudara yang letaknya jauh), bukan sekedar 'teman.' Karena itu mereka selalu ingin hadir buat Indonesia di saat suka maupun duka," kata Iqbal dalam pernyataan KBRI Ankara yang diterima Medcom.id, Rabu, 18 Agustus 2021.

"Turki menaruh harapan besar Indonesia akan menjadi negara yang besar dan kuat di kawasan dan di dunia Islam, sehingga bisa bersama-sama Turki ikut membangun dunia yang lebih baik buat semua," imbuhnya.

Dari kalangan tokoh politik dan pemerintahan, ucapan pertama yang diterima adalah dari Ketua Parlemen Turki, Mustafa Sentop, Menteri Luar Negeri, Mevlut Cavusoglu. Sementara itu, dari kalangan selebriti Turki, video ucapan selamat diterima dari Engin Altan Duzyatan, pemeran utama serial televisi Turki yang sedang banyak digemari masyarakat Indonesia saat ini, Resurrection Eltugru.

Saat ini Ozil memperkuat FC Fenerbahce, Mesut Ozil juga tidak ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Indonesia melalui video pendek dan postingan di media sosial Instagram miliknya.

Ozil yang merupakan salah satu pemain terbaik Jerman, dikenal dengan “The King of Assist”, pernah bermain di  Real Madrid dan Arsenal.

Sebelumnya, pada 8 Agustus lalu, Turki juga mengirimkan bantuan bagi Indonesia untuk penanganan pandemi Covid-19. Bantuan berupa obat-obatan dan ventilator senilai lebih dari Rp100 miliar.

Bantuan tersebut dikirimkan di saat Turki sedang menghadapi bencana kebakaran hutan terburuk sepanjang sejarah negara itu.

Baca: Turki Berikan 50 Ventilator dan Obat Senilai Rp100 M untuk Indonesia Hadapi Covid-19

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id