Populer Internasional: Mobil Terobos Gedung Capitol hingga Kecelakaan Kereta Taiwan

    Willy Haryono - 03 April 2021 10:37 WIB
    Populer Internasional: Mobil Terobos Gedung Capitol hingga Kecelakaan Kereta Taiwan
    Personel Garda Nasional berpatroli di sekitar Gedung Capitol usai terjadinya serangan yang menewaskan seorang polisi pada Jumat, 2 April 2021. (Samuel Corum / Getty / AFP)



    Washington: Dua polisi di Gedung Capitol, Washington, Amerika Serikat (AS), diserang orang tak dikenal. Keduanya ditabrak dengan mobil lalu diserang dengan pisau.

    Serangan mengejutkan ini menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Sabtu, 3 April 2021.






    Dua berita terpopuler lainnya adalah mengenai respons pemerintah dan kepolisian AS mengenai serangan di Gedung Capitol, dan bertambahnya jumlah korban tewas dalam kecelakaan kereta api di Taiwan.

    Berikut selengkapnya:

    1. Mobil Menerobos Gedung Capitol AS, Tabrak Polisi Hingga Tewas

    Satu polisi dipastikan tewas dalam serangan tersebut, sementara satu lainnya terluka. Gedung Capitol sempat diisolasi sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Polisi menginstruksikan staf tetap di dalam ruangan, jauh dari pintu dan jendela, serta mencari perlindungan jika mereka berada di luar.
     
    Sekitar pukul 14.30 waktu setempat, kepolisian mengatakan ancaman terhadap gedung telah dinetralkan. Orang-orang dapat bergerak bebas di seluruh gedung, tetapi tidak diizinkan masuk atau keluar.

    Bagaimana nasib pelaku di balik serangan tersebut? Cek selengkapnya di sini.

    2. Polisi AS Anggap Serangan di Gedung Capitol Tak Terkait Terorisme

    Kepolisian AS menganggap serangan terhadap petugas di Gedung Capitol, Washington DC, tak terkait terorisme. Pelaku teridentifikasi bernama Noah Green, 25, dari Indiana.

    Serangan Green yang menabrakkan mobilnya ke arah petugas dan menghunuskan pisau menewaskan polisi Capitol, William F Evans. Aksinya juga membuat satu polisi lainnya terluka hingga dilarikan ke rumah sakit. 

    Apa motif di balik serangan yang dilancarkan Noah Green? Cek selengkapnya di sini.

    3. Korban Tewas Kecelakaan Kereta Taiwan Jadi 50 Orang

    Setidaknya 50 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam kecelakaan kereta yang mengangkut sekitar 500 penumpang di Taiwan. Kereta dengan delapan gerbong itu dikabarkan menabrak sebuah kendaraan konstruksi, kemudian tergelincir keluar jalur di mulut sebuah terowongan.
     
    Tim penyelamat menyisir delapan gerbong untuk mencari korban selamat. Beberapa penumpang dikabarkan memecahkan kaca jendela untuk melarikan diri.

    Apa saja kesaksian korban selamat dalam kecelakaan maut ini? Cek selengkapnya di sini.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id